Share on

Shodoshima (Pulau Shodo) adalah sebuah pulau di Laut Pedalaman Seto. Mengunjungi pulau ini cocok sebagai tujuan perjalanan pulang pergi dari Prefektur Okayama, Prefektur Kagawa, atau bahkan Osaka. Tempat ini dapat dicapai melalui feri dari Takamatsu dalam waktu sekitar satu jam.

Advertise With Us

Shodoshima juga menjadi tempat yang ideal sebagai destinasi tambahan bagi orang-orang yang mengunjungi pulau-pulau terkenal didekatnya. Berikut ini adalah tempat-tempat wisata dan hal-hal yang bisa dilakukan, saat mengunjungi Shodoshima:

Lihat Pemandangan indah dari Kereta Gantung Kankakei

Pulau Shodoshima

Kankakei adalah salah satu dari tiga lembah terindah di Jepang yang merupakan tempat wisata populer di musim gugur karena dedaunan merahnya. Dari dalam kereta gantung, kalian bisa menikmati pemandangan yang indah dari seluruh lembah yang diwarnai merah selama musim gugur.

Website

Angel Road

Pulau Shodoshima

Ini adalah jalan yang dibuat dari pasir antara Shodoshima dan pulau tetangganya yang hanya muncul ketika air pasang sedang turun. Menurut legenda lokal yang romantis, jika kalian berjalan di jalan ini sambil berpegangan tangan dengan seseorang yang spesial, keinginan kalian akan terkabul, ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi saat berkencan.

Taman Zaitun dan Tempat "Kiki's Delivery Service"

Taman Zaitun Shodoshima adalah sebuah taman besar yang berfokus pada buah zaitun Shodoshima yang lezat. Berisi kebun herbal, museum zaitun, restoran, dan bahkan onsen, ada banyak yang bisa dilakukan, dilihat, dan dimakan di tempat ini.

Shodoshima adalah salah satu dari dua tempat di Jepang yang dapat menghasilkan buah zaitun. Selain kebun dan fasilitas hiburan, ada juga workshop terkait zaitun untuk para tamu, seperti pembuatan minyak zaitun.

Selain itu Shodoshima juga menjadi tempat latar dari film animasi "Kiki's Delivery Service" garapan Hayao Miyazaki.

Website

24 Eyes Movie Studio

Lokasi film tahun 1954 "Twenty-four Eyes," adalah studio film 24 Eyes Movie Studio. Di sini kalian akan menemukan rumah nelayan tradisional dan sekolah dasar yang bangunannya terbuat dari kayu kunjungan di sini pasti membuat kalian merasa seolah-olah kembali ke masa lalu Jepang yang lebih sederhana dan damai. Ini adalah tempat yang ideal untuk dikunjungi bagi mereka yang tertarik melihat versi Jepang tujuh puluh tahun yang lalu.

Website

Teater Nakayama Noson Kabuki

Pulau Shodoshima

Nakayama Noson Kabuki adalah seni tradisional yang telah dilakukan di wilayah ini dalam 300 tahun terakhir. Ini dilakukan di atas panggung di Kuil Kasuga setiap tahun pada hari Minggu kedua di bulan Oktober. Panggung atap jerami, yang dibangun 150 tahun yang lalu, telah ditetapkan sebagai properti Budaya Rakyat Berwujud Penting oleh pemerintah nasional. Meskipun kalian tidak dapat melihat pertunjukannya, hanya melihat panggungnya pun pasti akan menarik.

 

Source & All images : Matcha-jp