Share on

Tahun 2020 seharusnya menjadi tahun keberuntungan buat Jepang, berbagai acara besar telah disiapkan seperti Olimpiade Tokyo, Fuji Rock Festival, dan Tokyo Game Show dengan harapan dapat membawa pendapatan besar bagi negara ini. Tetapi yang mengejutkan banyak orang, tahun 2020 benar-benar menjadi tahun di mana dunia berhenti berputar.

Persebaran virus corona yang begitu cepat membuat semua sekolah mulai diliburkan untuk sementara waktu, fasilitas kesehatan mulai dibanjiri pasien, sedangkan kegiatan bisnis ditutup untuk mengurangi penyebaran virus tersebut. Dampak dari lockdown sangat besar dan telah dirasakan di semua industri dan seluruh wilayah di Jepang.

Hida Takayama adalah kota yang terletak di wilayah Pegunungan Gifu di Jepang. Tempat ini menarik banyak wisatawan lokal dan mancanegara karena mempertahankan struktur bangunan tradisional seperti di zaman Edo. Tapi sayangnya, penyebaran virus corona yang begitu cepat perlahan-lahan mengubah tempat ini menjadi kota hantu.

Di kota yang semakin sedikit penduduknya, berbagai bisnis seperti toko, tempat penginapan, dan restoran mulai tutup hari demi hari, dan ketika sepertinya tidak ada yang bisa menyelamatkan daerah itu dari keheningan karena kurangnya pariwisata, tiba-tiba, kota itu diserang oleh sekelompok ninja!

kafe bertema,kafe ninja
Para pengunjung kafe dilatih menjadi ninja dalam sehari (grapee.jp)

Bukan ninja sungguhan kok! Tapi mereka adalah para pelayan yang bekerja di Ninja Cafe & Bar, Hida Takayama. Kafe ini kembali beroperasi untuk membantu menghidupkan kembali industri pariwisata di daerah Hida Takayama. Ninja Cafe & Bar di Hida Takayama, sebenarnya merupakan cabang Ninja Cafe & Bar Asakusa di Tokyo. Kafe menawarkan berbagai hiburan kepada pengunjung dengan mengusung tema "become a ninja" di mana pengunjung dapat merasakan pengalaman menjadi ninja dalam sehari. Selain itu, suasana kafe dilengkapi dengan desain interior ala ninja, kostum ninja untuk para staf, tampilan makanan yang benar-benar akan membawamu tenggelam ke dunia ninja. 

Ninja cafe, Hida takayama
Ninja Cafe & Bar Hida Takayama cocok untuk pengunjung dari berbagai usia (grapee.jp)

Hiburan utama di tempat tersebut adalah di mana pelanggan dapat mengenakan kostum ninja tradisional dan mengambil bagian dalam berbagai pelatihan ninja seperti latihan melempar shuriken dan mengajak pengunjung untuk belajar sedikit tentang iaido yaitu seni bela diri Jepang menggunakan pedang. Hingga akhir Juni nanti, kafe mulai menerapkan pelatihan privat khusus untuk pengunjung, untuk menawarkan layanan yang aman namun menghibur dengan tetap memperhatikan kebersihan dan berjaga jarak selama aktivitas hiburan berlangsung.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik berkunjung ke sana? Atau kamu mungkin lebih tertarik dengan kafe bertema lainnya? Tenang saja, masih banyak kok kafe-kafe bertema unik di Jepang, jadi tinggal pilih saja sesuai sesuai yang kamu suka ya!

Nama : Ninja Cafe & Bar Hida Takayama

Alamat : Central One BLD 1F 3-58-10 Honmachi, Kota Hida Takayama, Prefektur Gifu

Kapasitas kursi : 30 (maksimum 40 kursi)

Telepon : 0577-32-1710 (080-5819-9978)

Email : [email protected]

Situs website (Jepang)