Share on

Osaka terkenal sebagai kota terbesar di wilayah Kansai, menyajikan wisata kuliner malam dan pemandangan malam kota yang menakjubkan adalah salah satu alasan berkunjung ke sini. Dari gedung-gedung tinggi Osaka dan barisan pegunungan terdekat, semuanya bisa kamu dapatkan jika berkunjung ke 5 spot tebaik di bawah ini.

Advertise With Us

1. Abeno Harukas

pemandangan malam terbaik osaka, Abeno Harukas
Abeno Harukas (tsunagujapan.com)

Abeno Harukas terkenal sebagai bangunan tertinggi di Jepang. "Haruka" berarti "jauh" dalam bahasa Jepang, dan seperti namanya, kamu dapat melihat seluruh kota Osaka dari ketinggian, dari dek observasi yang terletak di atas bangunan setinggi 300 meter ini. Selain itu, atrium gedung terbuka agar pengunjung dapat menikmati nuansa udara segar yang bertingkat 58. Mengingat ini adalah salah satu observatorium terbaik di Jepang, harga masuknya 1.500 yen juga sangat terjangkau. Pengunjung juga dapat menikmati makan malam di restoran SKYGARDEN observatorium, yang menyediakan banyak pilihan makanan lezat.

Alamat : 1-1-43, Abenosuji, Abeno-ku, Osaka-shi, Osaka

Jam buka : setiap hari, 9:00 pagi- 10:00 malam

Google Maps

Website (Inggris)

Website (Jepang)

2. Satsukiyama Driveway

pemandangan malam terbaik osaka,Satsukiyama driveaway
Satsukiyama Driveaway (tsunagujapan.com)

Jalan Satsukiyama, yang terletak di Kota Ikeda Osaka, memiliki tiga area spot pemandangan malam : Hi no Maru Lookout, Satsukihira Lookout, dan Shubodai Lookout. Yang terbesar dari ketiganya adalah Hi no Maru Lookout. Dari sini kamu bisa melihat pemandangan pemandangan malam kota Osaka, termasuk area Umeda dan Bandara Internasional Osaka. Biayanya hanya 300 yen untuk masuk, jadi ini adalah tempat yang bagus jika  kamu memiliki budget terbatas.

Alamat : 2, Ayaha, Ikeda-shi, Osaka

Google Maps

3. Umeda Sky Building

pemandangan malam terbaik osaka, Umeda sky building
Umeda Sky Building (tsunagujapan.com)

Dari sini, kamu dapat melihat pemandangan dari Sungai Yodogawa dan Osaka Marubiru di dekatnya hingga sejauh Abeno Harukas dan Teluk Osaka. Observatorium atas sepenuhnya terbuka, menawarkan pemandangan kota menakjubkan di malam hari. Untuk mengunjungi dek observasi, kamu harus menggunakan eskalator berdinding kaca dari lantai 35 hingga 39. Interior dan eksterior eskalator memiliki desain yang cukup futuristik, dan mengendarainya akan membuat kamu merasa seolah-olah naik ke langit malam. Kamu dapat melihat jalan-jalan Osaka yang membentang dalam kegelapan di bawah ini dari jendela eskalator. Dengan membeli kartu Osaka Amazing Pass, kamu dapat akses masuk gratis.

Alamat : 1-1-88, Oyodonaka, Kita-ku, Osaka-shi, Osaka

Jam buka : 9:30 pagi - 10:30 malam (jadwal dapat berubah saat hari libur khusus)

Google Maps

Situs website (Jepang)

4. Tsutenkaku Tower

pemandangan malam terbaik osaka, Tsutenkaku Tower
Tsutenkaku Tower (tsunagujapan.com)

Menara Tsutenkaku adalah tempat ikonik di antara penduduk lokal Osaka. Ada dua dek observasi yang bisa kamu kunjungi di sini. Yang pertama adalah dek yang menampilkan patung maskot lokal, Billiken. Dek ini dibangun setinggi 84 - 87 meter, sehingga kamu dapat melihat pemandangan jalan Osaka. Kedua adalah dek Tembo Paradise, setinggi tujuh meter lebih tinggi dan fitur utamanya adalah ia menawarkan pemandangan malam Osaka 360 derajat. 

Alamat :

Jam buka : setiap hari 8:30 pagi - 9:30 malam

Kamis dan Jumat, jam buka bisa berbeda

Google Maps

Situs website (Jepang)

5. Tempozan Ferris Wheel

pemandangan malam terbaik osaka,Tempozan Ferris Wheel
Tempozan Ferris Wheel (tsunagujapan.com)

Tempoza Ferris Wheel memiliki tinggi lebih dari 112 meter, hampir setinggi Singapore Flyer dan London Eye yang merupakan kincir angina tertinggi di dunia, dan pemandangan malam yang ditawarkan pun luar biasa indah. Kamu dapat melihat sejauh Pegunungan Ikoma dan Bandara Internasional Kansai, selama 15 dari ketinggian. Ada sejumlah tempat wisata lainnya seperti Osaka Aquarium Kaiyukan di area ini untuk dinikmati juga.

Alamat : 3-11-8, Chikko, Minato-ku, Osaka-shi, Osaka

Jam buka :

(Senin-Minggu) 10:00  pagi - 10:00 malam

Jadwal buka pada hari libur nasional bisa berbeda

Google Maps

Situs website (Jepang)