Share on

Jepang memiliki banyak kebudayaan yang sangat populer. Sudah banyak kebudayaan-kebudayaan Jepang yang bercampur antara kebudayaan tradisional dan modern, menjadikannya tidak dapat dibandingkan dengan budaya-budaya lain. Hal-hal ini akan menjadi pengalaman yang harus kamu rasakan apabila kamu mengunjungi Jepang. Berikut ini adalah 5 hal yang harus kamu lakukan saat mengunjungi Jepang.

Advertise With Us

1. Mengunjungi Kafe Bertema

Mengunjungi kafe mungkin merupakan suatu hal biasa dan dapat kamu lakukan dimana saja, namun kamu akan menemukan kafe yang menarik di Jepang. Jepang memiliki kafe-kafe bertema sesuai dengan apa saja hobimu. Mulai dari kafe yang penuh dengan kucing, burung hantu, bahkan kafe bertema karakter-karakter anime favoritmu. Di kafe-kafe ini, pengunjungnya akan dilayani oleh gadis-gadis yang menggunakan pakaian maid, atau makan di dalam sel penjara. Macam-macam kafe ini sangat unik, sehingga wajib sekali dikunjungi apabila kamu datang ke Jepang.

2. Mengikuti Upacara Minum Teh

Upacara minum the bukan hanya sekedar minum teh biasa. Upacara ini merupakan sebuah ritual khusus dengan makna yang dalam. Upacara minum teh ini menggambarkan kebudayaan tradisional Jepang, sehingga wajib diikuti apabila kamu ingin mencoba memahami lebih dalam mengenai kebudayaan Jepang. Seorang pemandu akan memandumu dalam setiap langkah upacaranya, sembari kamu menikmati teh dan kue-kue yang cocok untuk menemani tehmu.

upacara minum teh
Ilustrasi Upacara Minum Teh (sumber: japan-guide)

3. Menginap di Ryokan

Jepang memiliki banyak macam tempat yang menarik untuk menginap, mulai dari hotel kapsul hingga ke manga café. Namun jika kamu ingin merasakan pengalaman tinggal di penginapan tradisional Jepang, maka kamu harus mencoba untuk menginap di ryokan. Jika menginap di ryokan, kamu bisa mendapatkan hidangan makan malam yang nikmat dan futon yang sangat nyaman.

lokasi wisata setelah pandemi Jepang
Ilustrasi ryokan (pakutaso.com)

4. Mengikuti Sebuah Festival

Siapa yang tidak suka festival? Dengan banyaknya stand makanan, kembang api, makanan-makanan yang nikmat, banyaknya pertunjukan yang menarik di malam musim panas, dan orang-orang di sekitarmu yang menggunakan kimono bersama-sama meikmati jalannya perayaan festival tersebut. Mengikuti festival pasti menjadi sbeuah pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Kimono dan yukata japanesestation.com
Ilustrasi festival musim panas (tsunagujapan.com)

5. Berendam di Onsen

Jika pergi ke Jepang, rasanya kurang pas apabila belum menikmati permandian air panasnya. Merendam tubuhmu di kolam air panas tentu akan mengangkat semua rasa lelah setelah bepergian seharian. Maka dari itu, mandi di permandian air panas atau onsen merupakan suatu hal yang harus kamu lakukan saat berkunjung ke Jepang. Kamu bisa menikmati permandian air panas dengan pemandangan alam yang indah, atau juga permandian air panas spesial bertema yang terbatas!

lokasi wisata setelah pandemi Jepang
Ilustrasi onsen (pakutaso.com)

Nah, berikut adalah 5 hal yang harus kamu lakukan jika berkunjung ke Jepang. Apakah kamu sudah pergi ke tempat-tempat ini?