Share on

Selain dikenal dalam sejarah sebagai kampung halaman salah satu samurai dan shogun terkenal Jepang, Tokugawa Ieyasu, Prefektur Aichi juga dikenal memiliki banyak hal menarik! Mulai dari kedai kopi yang menyediakan sarapan gratis, kastil indah hingga makanan unik yang cocok buat makan siang. Penasaran? Yuk, kita lihat 5 hal menarik yang bisa kamu lakukan di Prefektur Aichi, tempat kelahiran Tokugawa Ieyasu!

Advertise With Us

1. Memulai Hari dengan "Morning Service" di Ichinomiya

Tokugawa Ieyasu Aichi japanesestation.com
Morning Service (tsunagujapan.com)

Sebelum jalan-jalan mengelilingi Prefektur Aichi, enaknya mengisi perut dulu kan? Nah, Ichinomiya, kota di utara Nagoya dikenal memiliki banyak kedai kopi yang menawarkan "morning services". Apa sih "Morning service" itu? “morning service” adalah satu set makanan gratis yang biasanya berisi roti panggang, salad, telur dan buah-buahan. Kamu hanya perlu membeli segelas kopi dengan harga sekitar 400 yen dan sudah bisa mendapatkan satu set menu sarapan dengan cuma-cuma! Setiap kedai kopi menawarkan “morning service” yang berbeda untuk menarik perhatian pelanggan, jadi bisa nih mencoba berbagai toko untuk membandingkan mana sih toko yang paling cocok dengan lidahmu kan?

2. Berjalan-jalan Menyusuri Korankei

Tokugawa Ieyasu Aichi japanesestation.com
Korankei (tsunagujapan.com)

Di belakang area kota Toyota, ada lembah Korankei, tempat yang terkenal dengan keindahan bunga sakura di musim semi dan daun-daun berwarna cantik di musim gugur. Areanya sendiri dikenal dengan nama Asuke dan seluruh kotanya memiliki atmosfer Jepang zaman dulu, bikin berjalan-jalan di tempat ini makin nyaman!

3. Mengagumi Indahnya Kastil Nagoya

Tokugawa Ieyasu Aichi japanesestation.com
Kastil Nagoya (tsunagujapan.com)

Kastil Nagoya terletak di jantung kota Nagoya, dan dikenal dengan patung shachihoko (mahluk dalam legenda Jepang yang memiliki kepala seperti seekor harimau dan badan seperti seekor ikan carp) berwarna emas di atapnya. Shogun Ieyasu Tokugawa membangun kastil ini pada tahun 1521. Bagian utama kastil ini sempat dibangun kembali setelah perang, dan kini, kamu bisa naik ke puncak Kastil Nagoya untuk merasakan sensasi menjadi seorang shogun yang memimpin negara!

4. Makan Siang dengan Toyohashi Curry Udon

Tokugawa Ieyasu Aichi japanesestation.com
Toyohashi Curry Udon (tsunagujapan.com)

Setelah menjelajahi beberapa tempat, tibalah waktunya makan siang. Nah, bagaimana kalau mencoba makan siang di Toyohashi? Toyohashi adalah kota terbesar kedua di  Aichi, dan terletak tepat di sebelah Shizuoka. Makanan paling populer di Toyohashi adalah Toyohashi curry udon. Toyohashi curry udon berbeda lho dengan curry udon biasa di tempat lain, udon asli Toyohashi ini memeilki nasi dan parutan ubi yang tersembunyi di bawah mie dan sup karinya! Penasaran bagaimana rasanya? Coba saja sendiri! Ada lebih dari 30 restoran yang menyajikan Toyohashi curry udon, jadi bisa bebas memilih nih!

5. Melihat Proses Pembuatan Miso di Okazaki Red Miso Museum (Hacchou Miso no Sato)

Tokugawa Ieyasu Aichi japanesestation.com
Okazaki Red Miso Museum (tsunagujapan.com)

Terakhir, mari kita mengunjungi Okazaki, kampung halaman dari Ieyasu Tokugawa sekaligus rumah dari  miso merah Jepang. Di tengah kota, ada sebuah museum miso di mana kamu bisa melihat proses pembuatan miso. Lumayan kan menambah pengetahuan?

Nah, itulah 5 hal menarik yang bisa kamu lakukan di kampung halaman Tokugawa Ieyasu ini. Jangan lupa mengunjungi Prefektur Aichi saat ke Jepang nanti ya!