Share on

Hokkaido mungkin memang dikenal dengan tempat-tempat wisata di Sapporo atau Hakodate-nya, tapi bukan berarti bagian Hokkaido yang lain kalah saing lho dari 2 kota di atas. Buktinya, Hokkaido masih punya Kushiro, area yang dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan “surga” bagi salah satu burung langka di Jepang, bangau mahkota merah. Nah, sebenarnya hal apa saja nih yang bisa kita lakukan di Kushiro, Hokkaido? Simak daftarnya ya!

Advertise With Us

Mengunjungi Danau Akan di Musim Panas

hal menarik Hokkaido Kushiro japanesestation.com
Danau Akan (Flickr: Hajime NAKANO)

Danau Akan adalah salah satu danau caldera tercantik di Jepang yang dikenal dengan marimo-nya. Nah, jika kamu travelling ke area Kushiro pada musim panas, pas banget nih buat berkunjung ke danau cantik ini. Ada banyak banget aktivitas musim panas yang bisa kamu pilih dan bikin musim panasmu berkesan!

Saking banyaknya hal menarik di danau yang pemandangannya bisa bikin stress hilang ini, sepertinya satu hari tidak akan cukup untuk mengeksplor seluruh area Danau Akan. Jadi, lebih baik menginap saja di resor onsen mewah Akankohan. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai restoran, hotel dan ryokan tempat beristirahat setelah lelah berkeliling sepanjang hari.  Fasilitas onsen di Akankohan jua dilengkapi dengan kolam untuk foot bath, asyik kan?

Nah, karena Danau Akan dikenal dengan marimo, melihat marimo pasti wajib kan? Untuk melihatnya, kamu bisa menaiki perahu wisata dari Akankohan menuju Marimo Exhibition Center. Perjalanan ini kira-kira memakan 1 jam, namun tetap menyenangkan. Untuk menaikinya juga mudah dan tidak oerlu reservasi lho, langsung pergi saja ke konter tiket dan membeli tiketmu dan nikmati deh pemandangan cantik menuju exhibition center! Kamu juga bisa menikmati pemandangan cantik ini dengan sebuah motor boat lho. Dan buatmu yang ingin berwisata dengan tour guide, pada musim panas dan musim dingin biasanya ada guided tour juga, jadi jangan ketinggalan ya!

Melihat Cantiknya Bangau Mahkota Merah di Kushiro Marshland

hal menarik Hokkaido Kushiro japanesestation.com
Bangau Mahkota Merah (wikipedia.org)

Jika Sapporo dikenal dengan ramen Hokkaido-nya, Kushiro Marshland yang memiliki nama resmi Kushiro Shitsugen National Park ini dikenal sebagai tempat tinggal bangau Jepang atau Bangau Mahkota Merah. Di sini, kamu bisa menonton mereka “menari” di tengah dinginnya musim dingin Kushiro.

Bangau Mahkota merah ini dapat kamu lihat dari berbagai feeding station sepanjang tahunnya.Para bangau ini tidak bermigrasi dan akan tetap tinggal di Kushiro, meningkatkan populasi mereka. Kushiro Marshland sudah seperti surga bagi bangau-bangau ini karena tidak aka nada yang berani mengganggu mereka. Karena itu, banyak fotografer dari berbagai penjuru dunia sengaja datang ke Kushiro hanya untuk memotret burung cantik dan langka ini.

Nah, buatmu yang tertarik ingin melihat bangau Mahkota merah, spot ternaik adalah dari Tancho Observation Center, Jembatan Otawa Bridge, Tsuruimidai, dan Tsurui Ito Tancho Sanctury. Kamu juga bisa berkunjung ke Akan International Crane Center, sebuah museum yang menyimpan sejarah dan ekologi tentang burung bangau ini.

Mempelajari Budaya Ainu di Ainu Kotan

hal menarik Hokkaido Kushiro japanesestation.com
Bangau Mahkota Merah (wikipedia.org)

Jika kamu penyuka sejarah, bisa nih berkunjung Ainu Kotan di area Danau Akan. Tempat ini merupakan desa Ainu (penduduk asli Hokkaido) di mana kamu bisa mempelajari sejarah dan budaya unik mereka.  Di Teater Akan Ainu, kamu bisa melihat tari tradisional Ainu yang mengekspresikan gaya hidup mereka lewat lagu dan pertunjukan instrument musik tradisional mereka.  

Selain itu, ada beberapa toko souvenir yang menjual berbagai kerajinan tangan Ainu. Bisa cari barang unik kan buat oleh-oleh?

Nah, itulah 3 hal menarik yang bisa kamu lakukan di Kushiro, Hokkaido!

Sumber:

Kyuhoshi

Japan Endless Discovery