Berita Jepang | Japanesestation.com

Tidak lama lagi, musim semi di Jepang akan segera datang. Orang-orang pun menantikan mekarnya bunga sakura. Dan, orang-orang juga menantikan berbagai minuman limited-edition bertema bunga sakura yang dijual oleh Starbucks Jepang.

Untuk menyambut musim semi, Starbucks Jepang selalu merilis minuman yang memadukan bunga sakura dengan bahan-bahan lain yang berbeda di setiap tahunnya. Di tahun ini, Starbucks merilis Sakura Fuwari Berry Frappuccino dan Sakura Fuwari Berry Milk Latte.

Kata “fuwari” mengkonotasikan kelembutan. Minuman yang lembut di mulut dengan rasa bunga sakura dan aroma asin-manis yang dihasilkan dari daun dan bunga sakura. Minuman "fuwari" ini memiliki rasa yang memuaskan dan menenangkan karena memadukan sakura dengan dua jenis buah beri yang rasanya asam dan manis.

Huawei MatePad Pro

Starbucks Jepang
Sakura Fuwari Berry Frappuccino dan Sakura Fuwari Berry Milk Latte (starbucks.co.jp)

Sakura Fuwari Berry Frappuccino berisi campuran saus stroberi-sakura dan classic milk base. Minuman ini juga dilengkapi dengan Panna Cotta dan raspberry sehingga menciptakan hasil akhir yang mewah. Selain itu, di bagian atas minuman ini, ada kombinasi potongan stroberi yang telah dibekukan dan remahan rasa sakura-vanila. Ini menggambarkan bunga yang sedang mekar sehingga dapat membantu menenangkan pikiran sembari menantikan datangnya musim semi.

Minuman “fuwari” kedua adalah Sakura Fuwari Berry Milk Latte. Minuman hangat ini dapat “menghangatkan hati” dengan kelembutannya dan susu hangat yang dipadukan dengan saus stroberi-sakura. Saus tersebut terbuat dari jus stroberi yang diberi bubuk bunga sakura.

Berdasarkan informasi dari situs web resmi Starbucks Jepang, Sakura Fuwari Berry Frappuccino mengandung setidaknya 5% jus stroberi dan raspberry, sedangkan Sakura Fuwari Berry Milk Latte mengandung setidaknya 5% jus stroberi. Kedua minuman ini telah tersedia di seluruh toko Starbucks yang ada di Jepang sejak tanggal 15 kemarin. Sakura Fuwari Berry Frappuccino akan tersedia sampai tanggal 13 April 2021 dengan harga 590 yen (tall). Dan, Sakura Fuwari Berry Milk Latte akan tersedia sampai tanggal 16 Maret 2021 dengan harga 450 yen (short) dan 570 yen (venti).