Share on

Perayaan Era Reiwa Disambut Meriah di seluruh Jepang! Kerumunan kegembiraan orang Jepang menyambut era kekaisaran yang baru Reiwa terjadi di beberapa acara di seluruh Jepang pada  hari ini dengan Kaisar Naruhito naik tahta.

Advertise With Us

Sebagai era baru yang dimulai setelah melewati tengah malam kemarin, acara seperti hitung mundur, kembang api dan banyak festival lainnya diadakan untuk mengabadikan selebrasi bagi negara Jepang, dimana para pihak kemananan pun tetap berjaga-jaga di sekitar istana kerjaan dan daerah-daerah yang umum.

Danpula kejadian ini terjadi ditengah-tengah liburan Golden Week saat ini, Kenaikan tahta Naruhito diselenggarakan dalam berbagai macam cara.

Perayaan Era Reiwa Disambut Meriah di Seluruh Jepang!
Meriahnya perayaan era Reiwa di Shibuya, Tokyo (Photo by: Kim Kyung-Hoon)

Tidak terlepas salah satunya terjadi di Shibuya, Tokyo. Dimana tempat ini merupakan salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi seperti biasa.

 
View this post on Instagram
 

さすが!!偉大!! #B'z#NEWLOVE #巨大広告#平成#令和#ar

A post shared by kodai666 (@kodai666) on

Masashi Egawa, seorang mahasiswa berumur 23 tahun yang berkunjung ke Shibuya, "Kita ingin di era yang baru ini akan banyak orang yang menggengam tangan mereka dan melihat keatas ketika sedang berjalan," ungkap Egawa sebari menggunakan baju kaos bertemakan Reiwa.

Adapula beberapa pasangan disana yang mengadakan pernikahannya saat tengah malam, ketika era berganti nama dari Heisei, atau disebut juga "Mencapai Kedamaian" menjadi Reiwa, yang memiliki arti "Harmoni yang indah."

Tidak hanya di Tokyo, beberapa anak sekolah dasar dan orang tua mereka di prefektur Okayama berkumpul dan melompat bersama-sama dalam sebuah gedung olahraga.

Di prefektur Fukuoka, satu-satunya operator kereta yang memakai nama Heisei mengadakan acara hitung mundur pada saat jadwal keberangkatan terakhir menuju stasiun Saigawa pada pagi hari sekali tadi pagi.

"Kita ingin melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kereta dengan melakukan sesuatu yang baru di era Reiwa ini," ungkap Kenichi Kawai, Presiden dari Heisei Chikuho Railway Co.

Kehebohan ini juga terjadi di dunia maya, Social Media tentunya juga diramaikan untuk menyambut era baru ini, Para pengguna Instagram banyak yang terlihat meng-upload foto mereka dengan papan tulisan Reiwa serta simbolnya. Tidak hanya di Instagram saja, Jepang yang dikenal sebagai pengguna Twitter, diramaikan dengan berbagai macam perbincangan dan selebrasi tentang ini. Salah satu pengguna Twitter mengutarakan seperti "Saya menangis terharu" ketika Kaisar Akihito memberikan ucapan terakhirnya dalam acara kemarin.

 
View this post on Instagram
 

令和元年初日5月1日にお付き合いしていた彼女と入籍しました事を報告させて頂きます!結婚しますた? . ご存知の方も多いですが、 AMAKUSA音楽祭10周年の時に 数百人の前で公開プロポーズ大作戦を行なってました? 協力してくれた皆さんその節はお世話になりましたw その後ゆっくりゆっくり進めてました? . 自由奔放の私に一番理解があり、支えてくれる存在です? 夫婦になり、家族になり、妻になり、家内になり、奥さんとなり、嫁御になるつばさと これからふたっでつんのってきばっていこかい! と思います? 家庭に仕事に音楽に、 より一層力を増してやっていきます‼️ これからも2人温かく見守っててください♫ . 平成元年に生まれ平成に生きてきました、令和は覚悟を決めて2人で生きていきます。 . てか結婚記念日一緒の人多すぎな笑 . #緒方の大事件 #平成元年生まれが令和元年にカマス #すべりこみ三十路前 #結婚式は来年予定 #宴ば #結婚してもバリバリやります #お祝いは3日承ります #AMAKUSA音楽祭 #令和 #REIWA #平成 #令和婚 #令和元年婚 #結婚 #入籍 #5月1日 #天草 #AMAKUSA #AMKS #あまくさ #限定婚姻届

A post shared by VDJ/DJ SUGURU AMAKUSA (@vdj_djsuguru) on

Di prefektur Gifu, sejak pagi sekali di sebuah sisi jalan bernama Heisei terdapat kumpulan banyak mobil yang merayakan ini juga, terdapat sekitar 200 mobil yang berada disana. "Saya terkejut ketika melihat banyak sekali orang disini. Saya harap Reiwa akan menjadi era yang tenang tanpa adanya bencana alam," ungkap Fumio Konno (78) yang datang dari prefektur tetanggga, Aichi.

 
View this post on Instagram
 

さようなら平成 こんにちは令和 Hello new era #heisei #reiwa #emperor

A post shared by Kazuki (@kazudai2314) on

Di Tokyo Sky Tree tower, yang merupakan tempat atraksi turis yang terkenal di Tokyo, mengadakan proyek acara "Thank you Heisei" dengan menggunakan laser mapping untuk beberapa jam terakhir sebelum berakhirnya era tersebut, Setelah itu pesan laser tersebut diganti dengan gambar bendera Jepang.

Di Airport Haneda, Tokyo, perusahaan penerbangan ANA (All Nippon Airways) mengadakan acara membagikan oleh-oleh untuk para penumpang yang melakukan penerbangan terakhir di era Heisei dan yang berangkat pertama era Reiwa.

Rame sekali bukan kegiatan pergantian era di Jepang sana? Semoga Jepang selalu menjadi negara yang damai dan harapan-harapan mereka dapat terwujud ya!