Share on

Musim semi sebentar lagi akan segera berakhir, ditandai dengan gugurnya bunga-bunga sakura yang indah, terutama di wilayah paling utara Jepang, yang tahun ini sebagian besar bunga sakura telah datang dan pergi. Setiap tahun, pengunjung berduyun-duyun untuk pergi ke tempat-tempat menonton paling terkenal demi menikmati keindahannya sebelum kelopak bunga yang halus itu berserakan terbawa oleh angin.

Advertise With Us

Namun, di Prefektur Niigata selama periode liburan Golden Week di Jepang, para pengunjung masih dapat menikmati beberapa bunga sakura dengan cara baru yang menarik berupa hidangan kari sakura berwarna merah muda. Restoran Niigata-Naeba Prince Hotel Azalea akan menawarkan menu yang tidak biasa ini pada menu makan siang mereka untuk waktu yang terbatas, mulai hari Sabtu, 29 April sampai dengan Minggu, 7 Mei mendatang.

Kari tersebut memiliki warna merah muda yang dihasilkan dari buah bit, ditambahkan dengan ekstrak bunga sakura untuk memberi sedikit rasa manis dan harum khas musim semi. Hidangan ini juga disajikan dengan tambahan nasi putih disertai beberapa irisan akar teratai, kentang, dan brokoli. Meski akan segera berakhir, paling tidak ini merupakan salah satu cara untuk membuat musim sakura yang menyenangkan tersebut berakhir sedikit lebih lama.