Share on

Tenka Torimasu, salah satu restoran take-out di Tokyo yang khusus menjual karaage, potongan ayam goreng tanpa tulang khas Jepang, meluncurkan menu baru yang terbilang cukup ekstrim. Mereka menawarkan berbagai macam jenis saus dari mulai yang umum seperti mayonnaise wasabi, cabai manis, dan kari keju, hingga saus dari keringat idol.

Karaage dengan saus rasa keringat idol ini dijual di Tenka Torimasu seharga 400 yen dan akan tersedia dari bulan Agustus sampai Oktober mendatang. Saus tersebut dibuat terinspirasi dari keringat menyegarkan yang dikeluarkan oleh para idol wanita di Jepang. Member idol group  Kamen Joshi, Anna Tachibana, mengatakan, "Ini adalah kemunculan karaage yang telah diimpikan orang-orang."

Setelah bereksperimen dengan menggunakan keringat manusia sebagai bumbu, mereka berpendapat bahwa ini lebih dekat dengan mimpi buruk. Tapi tidak perlu khawatir, karena menu makanan ini sendiri hanya terinspirasi dari keringat, dan sama sekali tidak mengandung keringat asli. Sebagai gantinya mereka membuat saus unik ini dengan campuran garam, jus lemon, dan keju.