Share on

Dalam beberapa tahun terakhir, keistimewaan aneka hidangan Jepang dan berbagai spesialisasinya, misalnya seperti sashimi ayam mentah, telah menjadi topik yang unik di dunia. Untuk memperkenalkan 42 makanan lezat setempat dan hidangan mengejutkan dari 42 kota di Jepang, Fanny dari JFoodie.com telah merancang panduan berupa poster unik yang dinamakan Japan Delicacy Poster.

Sebelumnya, Fanny juga pernah merancang ilustrasi panduan 25 masakan otentik Jepang yang bisa dibuat dengan telur, dan poster bergambar 25 ramen yang harus dicoba yang dinamakan THE RAMEN CHART. Terdiri dari 42 makanan khas dan hidangan unik di seluruh Jepang, Japan Delicacy Poster sendiri adalah poster pertama yang menggambarkan kelezatan dan makanan khas tiap daerah di Jepang.

Japan Delicacy Poster, Panduan Pertama Aneka Hidangan Lezat Dari 42 Kota di Jepang
hidangan dari Snow Crab

Jepang adalah negara kepulauan yang terletak di pesisir Pasifik Asia Timur, yang selama berabad-abad sangat bergantung pada ikan dan makanan laut. Beberapa makanan laut biasanya dikenal secara khusus di satu wilayah dibandingkan di wilayah lainnya, misalnya, kalian bisa menemukan kepiting salju (Snow Crab) yang menjadi salah satu kebanggaan Jepang di kota Sakai Minato karena lingkungan dasar laut yang kaya plankton di kawasan tersebut. Selain itu ada Edo Mae Sushi yang dapat ditemukan di toko serba ada hingga restoran sushi kelas atas di Tokyo. Seperti namanya, "Edo Mae" berarti Teluk Tokyo, yang diberi nama ketika Tokyo masih disebut sebagai Edo.

Japan Delicacy Poster, Panduan Pertama Aneka Hidangan Lezat Dari 42 Kota di Jepang
Edo Mae Sushi dari Tokyo

Setiap ilustrasi dalam Japan Delicacy Poster menggambarkan bagaimana setiap hidangan diperkenalkan dalam desainnya yang disajikan dengan penjelasan dan huruf kanji yang melengkapi tiap hidangannya, seolah-olah kalian sedang berada di Jepang. Poster yang tersedia dengan latar bertema Zen Circle dan Seven Goldfishes ini juga cocok untuk dipajang di ruang makan maupun di restoran dan kafe. Untuk mendapatkan poster ini dalam ukuran jumbo (24 x 36 inci) kalian bisa menghubungi JFoodie di bawah ini.

Blog | www.JFoodie.com Shop | http://jfoodie.tictail.com/ Instagram | @Japanese_Foodie