Share on

Sempatkan diri anda untuk berkunjung ke Nishiki Ichiba, pasar di Kyoto yang menjual beragam makanan khas Kyoto. Pasar ini berada di antara Teramachi dan Shinmachi.

Advertise With Us

Berawal dari pasar Ikan yang dibuka pada tahun 1310, pasar ini  terdiri dari 5 blok yang berisi toko dan restoran yang sebagian besar merupakan usaha turun menurun. Biasanya satu toko memproduksi kategori produk tertentu dan bersebelahan dengan toko yang menjual hal yang sama.

Dikenal sebagai “Dapur Kyoto”, makanan yang dijual kebanyakan diproduksi langsung oleh masyarakat lokal. Beberapa diantaranya memberi makanan sample dan mempunyai meja untuk anda menikmati makanan. Beberapa jajanan seperti tako tamago, sesame dumpling, minuman jeruk gedang, senbei, aneka mochi dan wagashi lain.

Nishiki Mochi

Selain wagashi, makanan yang cocok dihadiahkan kepada orang lain seperi tsukemono (acar Jepang) dan kyosai (sayur Kyoto).

Nishiki Market Pickles

Dalam Nishiki Ichiba yang sepanjang 400 m, toko-toko juga menyediakan bahan makanan atau alat masak seperti pisau Aritsugu. Pisau ini ditempa oleh keluarga Aritsugu yang tokonya dibuka tahun 1560 oleh Fujiwara Aritsugu dan menjadi salah satu toko pisau terkenal di Jepang.

Pasar ini buka pada pukul 10:00-18:00.

Featured image: japan-guide.com