Share on

Buah yang paling cocok untuk mewakili musim panas di Jepang adalah semangka. Tidak cukup dengan semangka biasa, Jepang bahkan memproduksi buah semangka dengan bentuk yang tidak biasa, yaitu kotak, yang harganya jauh lebih mahal, namun tidak jauh berbeda dari segi rasa jika dibandingkan dengan semangka bulat. Namun, semangka kotak yang tergambar pada gambar di bawah ini, memiliki keunikan lain, yaitu seluruh bagiannya bisa dimakan! Apa sih rahasianya?

Advertise With Us

Semangka kotak pada gambar di atas bisa dimakan sampai ke kulit-kulitnya, karena semangka tersebut bukanlah buah, melainkan sebuah roti yang dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai buah semangka kotak.

Tidak hanya bagian kulit luarnya, bagian dalam roti ini, saat dipotong juga dibuat menyerupai buah semangka sungguhan. Penampakan roti yang dibuat menggunakan jus semangka ini juga semakin sempurna karena dilengkapi dengan biji-biji semangka yang terbuat dari chocolate chip.

Roti berbentuk semangka kotak yang diberi nama Suika Pan atau Roti Semangka ini dibuat oleh bakery asal Jepang Bo-Lo’Gne. Roti unik yang dikemas dalam kotak bermotif kulit semangka ini dijual dengan harga 2592 yen, dan bisa dipesan melalui online store milik department store Daimaru Matsuzakaya.

(all images: SoraNews24)