Share on

Menjadi seorang vegan dan tidak memakan protein hewani sama sekali bukan berarti tidak bisa memakan makanan enak lho. Buktinya, 5 restoran vegan di Tokyo, area Kanto ini berhasil menyulap berbagai menu vegan menjadi cantik dan tentunya rasanya lezat! Dilansir dari Matcha, restoran mana saja nih?

Advertise With Us

T's Tantan - Tokyo

5 Restoran Vegan Recommended di Tokyo
Ramen di T's Tantan, Tokyo (matcha-jp.com)

Pertama, ada restoran paling terkenal di Tokyo, T's Tantan. Restoran ini menyajikan ramen Jepang klasik, dandan noodles (ramen ala Taiwan), vegan soy meat bowls, dan masih banyak lagi. Dengan cabang-cabangnya yang ada hampir di seluruh penjuru Tokyo seperti Stasiun Tokyo, Stasiun Ueno, Ikebukuro dan Bandara Narita, kamu bisa mencicipinya dengan lebih mudah!

Buat kamu yang banyak makan, bisa juga memilih berbagai side dish lain, seperti gyoza, fried soy meat, dan miniature curry bowls. Tidak mau makan ramen? Bisa memilih pasta atau berbagai menu nasi lezat!

THE FARM CAFE – Asakusa

5 Restoran Vegan Recommended di Tokyo
Salah satu menu di THE FARM (matcha-jp.com)

THE FARM CAFE berlokasi di sebelah Sungai  Sumida, Asakusa di jalan bersejarah Sukeroku Yumedori Street. Para pengunjung dapat menikmati berbagai menu makan siang dan makan malam all-vegan di sini, mulai dari meal set dengan berbagai bahan baku musiman hingga tempura rice bowls dan sandwich lezat. Restorannya mungil, cocok buatmu para introvert yang ingin makan sendirian.

Buatmu yang bingung mau memesan apa, cobalah meal set yang hadir dengan kombinasi dari tiga hingga 4 makanan pilihanmu.

PQ's – Asakusa

5 Restoran Vegan Recommended di Tokyo
Nasi kare vegan di PQ's (matcha-jp.com)

PQ's adalah sebuah café mungil  Asakusa yang terletak tepat di belakang Sensoji Temple. PQ’s menyajikan berbagai menu kare dan makanan yang colorful dengan rasa luar biasa, bikin para pengunjungnya ketagihan.  Menu-menunya memang berganti sesuai musim dan sesuai dengan bahan baku yang tersedia, namun karena bentuknya yang cantik, pasti kamu tak akan menyesal!

Selain menu utama, dessert dan minuman seperto oat milk dan Japanese craft beer juga tersedia di sini. Wajib dikunjungi nih kalau di Asakusa.

GENTLE – Omotesando

5 Restoran Vegan Recommended di Tokyo
Menu vegan di GENTLE (matcha-jp.com)

GENTLE adalah sebuah restoran yang terletak di jalan kecil di Omotesando. Di dalamnya, ada berbagai menu sushi dan menu ala Italia.  Sushi bar di basement-nya menyediakan berbagai menu ikan, sementara restoran Italianya di lantai 1 menyediakan berbagai menu utama spesial untuk vegan dengan pilihan set menu dan a la carte. Restoran ini juga menyediakan berbagai dessert khusus vegan yang lezat, seperti almond milk cake, sebuah dessert vegan berwarna-warni yang rasanya seperti ice cream cake. Lezat!.

SEKAI CAFE - Asakusa, Tokyo Skytree

5 Restoran Vegan Recommended di Tokyo
Menu di Sekai Cafe (matcha-jp.com)

Terakhir, ada SEKAI CAFÉ, sebuah restoran vegan yang memiliki dua cabang di Tokyo: Asakusa dan Oshiage (dekat Tokyo Skytree). Menu yang tersedia di sini adalah soy meat patties meal set yang lezat. Tak hanya itu, café ini menyediakan berbgai menu non-vegan yang Halal, cocok buat kamu yang Muslim!

Itulah 5 restoran vegan di Tokyo yang wajib kamu kunjungi! Mau pilih yang mana?