Share on

Pengguna YouTube dari Brazil dengan username Nihongo Wakaranai mengunggah sebuah video pendek yang diambil dari dalam pesawat yang baru saja tiba di bandara di Jepang. Ketika awak kabin mengucapkan terima kasih kepada para penumpang dan mengarahkan mereka ke pintu keluar, kamera mengarah ke jendela di mana kru penanganan bagasi sedang menunggu koper untuk turun ke sabuk konveyor, mereka menangani bagasi-bagasi itu dengan sangat lembut.

Advertise With Us

Tiga orang berdiri di landasan, salah satunya tampak seperti seorang supervisor dengan cara dia mengarahkan tas ke rekan-rekannya di kedua sisi. Mereka semua mengenakan sarung tangan putih bersih, tas yang datang disusun dengan cepat dan lembut ke dalam gerobak di belakang mereka, yang menandai merek maskapai Jepang ANA.

Dalam menumpuk bagasi milik penumpang, sesuai dengan ciri khas budaya Jepang, para pegawai itu menyusun serta menjaga semua bagasi agar bagus dan teratur, mereka juga memaksimalkan kapasitas masing-masing gerobak untuk mempercepat proses sehingga membantu penumpang mendapatkan tas mereka lebih cepat.

Video para pekerja ANA telah menarik pujian di jagat maya, seperti:

"Tidak heran orang selalu mengatakan 'Layanan di bandara Jepang adalah nomor 1 di dunia." "(Berdiri tepuk tangan)" “Mereka benar-benar bertindak seperti manusia yang berfungsi normal, tidak melempar barang-barang seperti kantong sampah seperti yang kita lihat di semua video [lainnya].” "Anda mendapatkan layanan terbaik di restoran di Jepang tanpa mengharapkan mendapatkan tip." “Saya diberi tahu bahwa budaya Jepang tidak mengharapkan pujian ketika melakukan pekerjaannya dengan baik.” "Itu biasa di Jepang."

Bagaimana menurut kalian? Apakah pelayanan di negara kita juga sama seperti di negeri Sakura ini?

(featured image: Youtube)