SHARE THIS ARTICLE

Menarik sekali terong Jepang ini. Bentuknya aneh seperti binatang Dinosaurus. Dua terong bergabung jadi satu membentuk binatang. Ada pula tiga terong bergabung jadi satu membentuk seperti binatang anjing.

Inilah Kawada dengan terongnya yang aneh bentuknya seperti binatang Dinosaurus dan sebagainya (image: Ryoutan Shimbun)
Inilah Kawada dengan terongnya yang aneh bentuknya seperti binatang Dinosaurus dan sebagainya (image: Ryoutan Shimbun)

Pemilik lahan perkebunan Kawada (78 tahun) di Fukuchiyama Oe-cho, Futatsumata, merasa aneh menemukan bentuk terong di perkebunannya berbentuk macam-macam demikian. Padahal ditanam dan dirawat seperti biasa saja di tanah perkebunannya sendiri.

Pada kebun di pekarangan dekat  rumahnya, terong sudah ditanam di sana sejak tahun 1957 saat Kawata menikah. Lalu tahun ini dia menanam 10 benih terong pada awal Mei 2014.

Pada awal September 2014 ini setelah diperiksa kembali, terong yang tumbuh bentuknya aneh seperti itu.

Pada tanggal 14 September ini dia memanen dua terong anehnya tersebut berbentuk Dinosaurus yang panjang lehernya dan ada pula yang seperti anjing dengan telinga yang panjang. Kedua terong aneh tersebut disimpan baik-baik sampai kini.

Menurutnya, bentuk aneh itu bukan bertama kali.

Sekitar lima atau enam tahun lalu ada pula terong yang berbentuk aneh pula seolah gabungan antara dua terong jadi satu bentuk yang  berbelit-belit.”

Kawada mengakui sementara ditaruh dulu terong itu dan belum mau dimakannya. Menarik untuk dilihat atau diperhatikan, tekannya lagi.

Terong ini secara alamiah dengan bentuk seperti binatang. Tetapi beberapa waktu lalu semangka dengan bentuk pantat, bentuk hati, bentuk kotak bukanlah alamiah, tetapi sudah dibentuk sejak kecil dengan bentukan akrilik transparan, sehingga menjadi besar semangka sesuai keinginan bentukan akrilik transparan tersbeut.

Source : tribunnews.com
COMMENT