SHARE THIS ARTICLE

Setiap tahun NHK TV menyajikan TV Drama Utama dengan tema beraneka ragam. Tahun ini dengan tema menggunakan beras kuno dan lima jenis gambar yang telah muncul dengan jelas. Drama dengan judul Kuroda Kanbee, yang berfokus pada daerah persawahan dan kehidupan para petani di Fukuchiyama Yakuno cho, Kyoto.

Sawah wajah Kuroda Kanbee di Fukuchiyama Yakuno cho, seolah mengeluarkan lidah.  Foto Ryoutan Shimbun
Sawah wajah Kuroda Kanbee di Fukuchiyama Yakuno cho, seolah mengeluarkan lidah. Foto Ryoutan Shimbun

Untuk semakin mempopulerkan drama unggulan tersebut dibuatlah sawah raksasa khusus dengan wajah Kuroda Kanbee.

Klub Iboyama yang dipimpin Iyo Koyo Kaicho, mengumpulkan sekitar 60 orang tenaga sukarela pencinta alam, termasuk empat orang Amerika dan Australia, untuk mengerjakan sembilan area sawah yang disketsa dengan model wajah Kuroda Kanbee.

Sawah dengan bibit padi ungu, seperti beras hijau ini telah ditanam pada awal Juni 2014.

Pusat komunitas ini sebelumnya ada di bukit observatorium, tempat yang bagus. Lalu dipindahkan sekitar seminggu yang lalu, yang membentuk sawah dengan sosok gambar Kuroda Kanbee seolah mengeluarkan lidah, yang dapat dilihat dengan jelas.

Pada saat ini padi itu telah mekar dan kita dapat menikmatinya selama sekitar 10 hari sampai dengan 25 September mendatang. Tanggal 5 Oktober juga direncanakan digelar Tambo (sawah) Art Harvest Festival yang dapat dihadiri masyarakat umum sehingga diduga akan semakin seru perayaan tersebut di tengah pemutaran film drama unggulan TV NHK tersebut setiap harinya.

COMMENT