SHARE THIS ARTICLE

Museum Fujiko F.Fujio yang berada di kota Kawasaki, Jepang mengadakan pameran spesial yang berfokus pada hewan anjing dari serial Doraemon dan bersama tokoh kartun lain dari manga yang telah populer sebelumnya.

fujiko7

Fujiko yang bernama asli Hiroshi Fujimoto, sangat terkenal dengan seri manga tentang robot kucing Doraemon yang dikirim dari masa depan untuk membantu seorang anak yang bernama Nobita. Museum Fujiko F. Fujio berfokus pada tema “Teman terbaik manusia”.

foto 1
Sebuah patung dewa dengan wajah Nobita dari sebuah episode berjudul “Norainu ‘Ichi’ no Kuni” (Negara anjing liar Ichi) yang dipajang di pintu masuk pameran yang diadakan di Museum Fujiko F. Fujio di Kawasaki. ((c) Fujiko-Pro)

Film animasi terbaru Doraemon: “Full-length Doraemon: Nobita and the Haunts of Evil- Man’s Best Friend” akan rilis di musim semi bersama dengan pameran benda-benda animasinya di Museum Fujiko F. Fujio.
Di sini kita bisa melihat ilustrasi dan karya seni lainnya dari manga asli dan berbagai karakter anjing akan ditampilkan dalam pameran karya-karya Fujiko F. Fujio.

“Full-length Doraemon: Nobita and the Haunts of Evil” pertama kali dirilis pada tahun 1982. Untuk memperingati 80 tahun kelahiran Fujiko, pembuatan ulang pada film ini akan hadir di bioskop pada bulan Maret.

foto 11

foto 3
Ilustrasi asli untuk halaman depan episode terakhir dari “Doraemon: Nobita and the Haunts of Evil,” terdapat di film animasinya. ((c) Fujiko-Pro)

Film ini mengambil tempat di pedalaman Afrika di mana anjing-anjing berevolusi menjadi pintar, menjadi seperti manusia. Doraemon, Nobita dan teman temannya harus membantu anjing-anjing tersebut di kerajaannya yang bermasalah.

Menurut Yushiaki Ito, Fujiko memelihara anjing dua kali seumur hidupnya dan menceritakan binatang pada setiap cerita manga miliknya.

foto 5
Foto saat Fujiko F. Fujio bermain dengan anjing peliharaannya juga dipamerkan. ((c) Fujiko-Pro)

Seperti pada film animasinya, pimpinan museum berkata, “Dia menciptakan cerita ini karena dia merasa bersalah kepada Nobita dan anak-anak lainnya karena tidak memiliki tempat untuk menjelajah, dan ini merupakan semangat penuh dari pelayanan sensei. Beliau juga senang melihat Giant berperan menjadi ksatria pada satu adegan.”

Di sana juga terdapat gambar asli dari “Esper Mami,” “Mira Kuru 1” dan model karakter lainnya yang dibuat berbeda dengan judul lain.

foto 4
Ilustrasi asli “Esper Mami.” Mami adalah pemilik Kenpoko anjing yang membanggakan ((c) Fujiko-Pro)

Permen-permen dan makan spesial ada bersama tema pameran juga ditawarkan di kafe museum di lantai tiga.

foto 10

foto 6
“Heavy Smoker’s Forest,” makanan istimewa yang memiliki gambar dewa anjing pada selembar tipis telur goreng dengan asap. Makanan ini berasal dari film animasinya. ((c) Fujiko-Pro)

Shinji Sunada sebagai Wakil Walikota Kawasaki berkata, “Pameran itu penuh dengan kasih sayang Sensei Fujiko melalui setiap kehidupan. Saya akan senang bila setiap orang melewatkan waktu di museum untuk bersantai.”

foto 7

foto 2
Halaman manga yang dicetak seukuran layar besar untuk menghidupkan museum.

Pengunjung dapat memesan tiket masuk melalui situs online Lawson. Untuk masuk museum akan diijinkan pada waktu tetap yaitu hanya empat kali dalam sehari.

foto 12

Source: ajw.asahi.comWikipedia, fujiko-museum.com

COMMENT