SHARE THIS ARTICLE

mondo (2)

Setiap anak-anak yang terlahir ke dunia pastilah memiliki bakat dan karakteristik masing-masing. Seperti halnya Mondo Okumura, anak berusia 10 tahun yang memiliki bakat menggambar.

Seperti yang dilansir dari En.rocketnews24.com, Sabtu (12/4/2014), Mondo saat ini tengah menjadi sorotan di kalangan penggemar karakter atau pun seni lukis di Jepang.

mondo (3)

mondo (4)

Jika dilihat dari karakter yang diciptakannya memang mungkin belum bisa sebagus para ilustrator yang lebih dewasa darinya. Namun jika dibandingkan dengan anak seusianya, Mondo sudah memiliki karakteristik dalam karyanya.

Mondo mendapatkan dukungan sangat positif dari keluarganya, bahkan orang tuanya membuatkan blog untuk Mondo, di blog tersebut Mondo meng-upload hasil goresan tangannya.

mondo (5)

Kemampuan Mondo menggambar dimulai semenjak usianya masih 3 tahun. Dukungan keluarga sangat membantu perkembangan Mondo dalam berkarya. Mondo sering diikutkan dalam kejuaraan seni lukis dan sering keluar sebagai pemenang.

Hal inilah yang mendasari semangat Mondo untuk terus membuat karya baru dan belajar mempercantik karakter dari ilustrasi yang dibuatnya. Keluarga menjadi bagian terbesar dalam kreativitas Mondo, setiap hari keluarga Mondo mendorong anak berbakat ini untuk membuat ilustrasi baru kemudian mengunggahnya ke blog.

mondo (6)

mondo (7)

Karya Mondo juga tampil di majalah lokal Yoreyore, selain itu anak ini juga memiliki kolom khusus di majalah bulanan NO! yang sangat terkenal di Jepang untuk memberikan saran kepada ilustrator lainnya.

Bakat seni yang Mondo miliki ini rupanya datang dari sang ayah. Ayah Mondo adalah seorang musisi, di mana biasanya Mondo membantu ayahnya untuk membuat cover album untuk sang ayah.

Source : lifestyle.liputan6.com
COMMENT