Inilah Beberapa Alasan Kenapa Harus Berkunjung ke Prefektur Mie yang Indah

2 min


Wisatawan yang baru pertama kali ke Jepang pasti akan mengunjungi tiga kota besar utama seperti Tokyo, Osaka dan Kyoto. Namun apabila kalian memiliki waktu yang cukup banyak dan masih bingung untuk menentukan destinasi, prefektur Mie dapat menjadi pemberhentian yang sempurna.



Prefektur Mie merupakan bagian dari wilayah Kansai, daerah ini memiliki beberapa situs paling bersejarah dan sakral di Jepang, memberikan kesempatan untuk benar-benar membenamkan diri dalam budaya dan belajar tentang nilai penduduk setempat. Bagi mereka yang mencari makanan lezat, Mie menawarkan makanan laut yang luar biasa berkat lokasinya di sisi laut dan juga merupakan rumah bagi salah satu dari tiga jenis daging sapi Jepang terbaik.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa kalian harus berkunjung ke prefektur di bagian tenggara Jepang ini!

Amanemu

Sebuah akomodasi idaman yang terletak di dalam Taman Nasional Ise-Shima yang menghadap ke Teluk Ago, Amanemu adalah tempat untuk tinggal jika kalian ingin beristirahat dari hiruk-pikuk kehidupan kota. 28 akomodasi yang luas, empat di antaranya adalah vila dua kamar yang luas, berdesain minimalis dengan interior yang didominasi oleh warna netral dan kayu.

(image: The Spaces)
Nabana no Sato

Sementara bunga berwarna-warni yang menyelimuti taman ini selama bulan-bulan hangat, Nabana no Sato adalah iluminasi musim dingin yang terkenal dari daerah ini. Dimulai pada pertengahan Oktober hingga awal Mei, situs ini menjadi hidup di malam hari dengan jutaan lampu dan menjadi salah satu instalasi paling spektakuler di dunia. Datanglah sebelum matahari terbenam untuk berjalan-jalan di halaman dan menyaksikan saat lampu LED menyala dan menampilkan pertunjukan yang memukau. Acara ini diadakan setiap tahun dengan tema yang berbeda.

(image: Dreamstime)
Oharai-Machi

Oharai-machi adalah sebuah kota yang terhubung dengan Kuil Ise. Selama Era Edo (1603–1868) hampir 400.000 orang per tahun datang mengunjungi Kuil Besar Ise, dan kota itu kemudian dikenal sebagai Oharai-machi karena menyediakan oharai (upacara pemurnian untuk pikiran dan tubuh yang dirancang untuk menangkal bencana ) dan kagura (menari dan bernyanyi didedikasikan untuk para dewa).



(image: Japan Hoppers)
Kumano Kodo

Pada tahun 2004, rute ziarah Kumano Kodo ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Menghubungkan berbagai pekarangan suci di Semenanjung Kii yang mencakup beberapa prefektur, jalur kuno ini telah digunakan selama lebih dari 1.000 tahun. Jika kalian mulai dari Ise, jalan akan membawa kalian ke Hongu Taisha atau Hayatama Taisha, dua dari tiga kuil yang membentuk Kumano Sanzan, sebelum tiba pada kuil yang ketiga, Nachi Taisha. Perjalanan ini akan sulit dan membutuhkan beberapa hari lamanya. Saat berjalan kaki, kalian akan menikmati melewati gunung, hutan bambu, dan persawahan sepanjang jalan.

(image: Kim Kim)
Pulau Mutiara

Pada tahun 1893, Kokichi Mikimoto menciptakan mutiara perhiasan pertama di dunia di pelabuhan Ise. Bagi mereka yang tertarik untuk belajar tentang sejarah dan proses, Pulau Mutiara Mikimoto, tak jauh dari pantai Toba, sebuah museum di sana memiliki koleksi perhiasan antik yang fokus pada permata.

Prefektur Mie
(image: Japan Accessible)

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke prefektur Mie?

(featured image: Japan Accessible)

Source : Vogue


What's Your Reaction?

LOL LOL
64
LOL
Sugoi! Sugoi!
78
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
101
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
114
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
126
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
15
Daisuki!
Kowai Kowai
25
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
88
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes