Inilah Aminyan, Idol Blasteran Afrika-Amerika Pertama di Jepang


Idol Blasteran

Sudah merupakan hal yang umum jika para selebriti dengan wajah blasteran banyak menghiasi layar kaca dan layar lebar. Di antara mereka yang berdarah campuran dua negara tersebut umumnya memiliki wajah yang tampan dan cantik. Begitu juga di Jepang, di mana terdapat artis-artis keturunan asing hingga para model Jepang blasteran. Kini dunia hiburan di Jepang telah kedatangan seorang idol blasteran Afrika-Amerika pertama di negara tersebut bernama Amina du Jean, yang juga dikenal sebagai Aminyan.


Diolah dari laman nextshark.com, idol blasteran yang lahir di Detroit, Michigan, ini sejak masih kecil telah menyukai budaya Jepang seperti fashion, pop art, dan tentunya idol. Du Jean pindah ke Tokyo pada usia 18 tahun saat ditawari kontrak hiburan dan baru tinggal di Jepang selama sekitar dua setengah tahun. Gadis yang kini berusia 20 tahun tersebut lancar berbicara bahasa Jepang karena telah mempelajari bahasa Jepang saat berusia 12 tahun walau terkadang masih membuat kesalahan secara gramatikal.

Saat tumbuh dewasa, Aminyan mulai mengidolakan para selebriti Jepang seperti Morning Musume dan AKB48, bahkan ia ingin menjadi seperti Mayu Watanabe. Berkat lagu populer berjudul “Harajuku Girls” dari penyanyi Gwen Stefani, ia pun menjadi tertarik dengan mode Harajuku. Aminyan juga bergabung dengan sebuah idol group bernama Chick Girls. Ia bahkan mencoba menjadi model gravure (pemotretan bikini) dan foto-fotonya pernah ditampilkan di majalah Weekly Playboy Japan.

Meski demikian, gadis yang belajar media dan jurnalisme di sebuah universitas di Tokyo ini sepanjang masa kecil dan masa remajanya pernah dibuli karena warna kulitnya. Dunia industri idol di Jepang juga kadang penuh diskriminasi bagi orang kulit hitam. “Dalam kehidupan sehari-hari orang beranggapan bahwa saya ‘atletis’ (walaupun saya tidak memiliki tubuh berotot) atau bahwa saya dapat menari dengan baik atau omong kosong lainnya. Tapi itu tidak berbeda dari yang orang Amerika katakan pada orang kulit hitam,” ungkap Aminyan.

Tapi ketertarikannya terhadap budaya Jepang membuatnya terus berlanjut dan ia berharap industri idol ini bisa lebih beragam. “Saya berkulit hitam dan saya bangga akan hal itu. Lagi pula, saya mendapat perhatian yang tidak akan saya dapatkan jika saya bukan orang kulit hitam,” tambahnya. Karena sedang fokus pada studinya di universitas, Aminyan saat ini sedang beristirahat sejenak dari perannya di idol group Chick Girls. Ganbatte Aminyan!

(Featured image edited from nextshark.com)
Source : nextshark.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini