Inilah 5 wilayah yang bisa kamu temui dalam Ghibli Theme Park yang akan segera dibangun!

2 min


Kembali pada tahun lalu, dimana Studio Ghibli memberikan pengumuman mengejutkan, bahwa mereka akan membuka theme park yang direncanakan pada tahun 2020 nanti.



Pada acara Aichi Prefecture’s EXPO Park kemarin ini, diberikan sedikit gambaran tentang Theme Park Ghibli ini, dimana theme park ini tidak hanya seperti museum Ghibli yang berada di Tokyo hanya dalam satu gedung saja, namun tempat ini memiliki luas sebesar 200 hektar!

Menurut Pemerintahan prefektur Aichi, Theme Park ini dalam proses untuk desain akhir dan detailingnya, dimana kontruksi untuk 3 tempat pertama mereka akan dimulai pada tahun 2020 dan dua area berikutnya akan selesai pada tahun 2021. Mereka mengantisipasi untuk pembangunannya bisa mundur juga dimana akan dibuka pada musim gugur tahun 2022 serta 2 tempat lainnya pada tahun 2023.

Setelah menerangkan tentang konsep seperti apa untuk Ghibli Theme Park ini diatas,  Info yang diberikan oleh pemerintahan prefektur Aichi mengungkapkan bahwa terdapat 5 wilayah yang dibuat berdasarkan dari tema film mereka.

1. “Seishun no oka Area” (“Youth Hill Area””)

Zona pertama merupakan sebuah tempat yang bisa kamu temui di film Howl’s Moving Castle yaitu sebuah steampunk elevator dimana dapat membawa para pengunjung di tingkat yang tinggi dan melihat lebih theme park ini dari kejauhan. Terdapat pula sebuah replika dari toko antik Chikyuya dari film Whisper of the Heart.



2. “Ghibli Dai Soko Area” (“Ghibli Large Warehouse Area”)

Di tempat ini, terdapat gedung-gedung dengan perpaduan Jepang dan barat, kalian dapat merasakan nuansa yang cukup aneh dimana para pengunjung dapat menikmati ruangan exhibition, ruangan untuk menonton video, tempat bermain, toko-toko dan cafe.

3. “Dondoko Mori Area” (“Dondoko Forest Area”)

Wilayah selanjutnya akan menjadi sebuah tempat yang menjadi kenyataan dari rumah Mei dan Satsuki dari film My neighbor Totoro. Dengan nuansa era “Showa” kamu pastinya bakal serasa seperti dalam film Totoro, tentunya lengkap dengan taman dan hutan seperti yang terdapat pada film tersebut.

4. “Mononoke no Sato Area” (“Mononoke’s Village Area”)

Bagi kalian yang sudah pernah menonton film Princess Mononoke, tentunya tempat ini tidak asing bagi kalian, sebuah rumah tradisional Jepang yang terdapat pada film tersebut. Di tempat ini pula para pengunjung akan mendapatkan pengalaman dan belajar tentang memanggang arang secara tradisional di dalam pondok yang tradisional pula.

5. “Majo no Tani Area” (Witches’ Valley Area)

Dan yang terakhir, para pengunjung dapat menikmati macam-macam restoran dan tempat beristirahat, dimana tempat ini memiliki nuansa Eropa barat seperti yang bisa dilihat dalam film Kiki’s Delivery Service dan Howl’s Moving Castle.

Sudah tidak sabar untuk menunggu theme park studio Ghibli ini? Mana dari ke 5 tempat tersebut yang paling kamu tertarik untuk kunjungi? ^_^

Source : Aichi Prefectural Government


What's Your Reaction?

LOL LOL
50
LOL
Sugoi! Sugoi!
68
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
88
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
101
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
114
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
135
Daisuki!
Kowai Kowai
12
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
78
Kawaii~
Tukang Tahu

Tofu Delivery Service - Content Creator
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes