SHARE THIS ARTICLE

Anda pasti sudah pernah mendengar tentang Hiroshima. Benar, Hiroshima adalah salah satu dari dua kota di Jepang yang menjadi korban bom atom pada masa Perang Dunia II. Sebelum luluh lantak karena peristiwa tersebut, ternyata Hiroshima merupakan kota yang menjadi tujuan wisata favorit warga Jepang.

Meskipun banyak di antara objek wisata di sana yang sudah lenyap, tetapi jika berkunjung ke sana Anda masih bisa menyaksikan sisa kemegahan Hiroshima di masa kini. Berikut ini lima tempat di Hiroshima yang menjadi objek wisata seperti direkomendasikan I Go U Go.

1. Hiroshima Peace Memorial Park

Hiroshima Peace Memorial Park mungkin objek wisata paling mengenaskan yang bisa Anda temui di Hiroshima. Taman yang dibangun di pusat kota ini merupakan semacam monumen untuk mengenang bencana nuklir yang melanda kota tersebut dan Nagasaki pada Perang Dunia II. Tempat ini menyimpan kenangan atas kurang lebih 140.000 korban langsung dan tak langsung bom nuklir yang dijatuhkan pesawat Amerika Serikat tersebut.

peace

2. Taman Shukkeien

Sekitar satu setengah kilometer dari Hiroshima Peace Memorial Park ada taman Shukkeien yang didirikan pada tahun 1620. Di dalamnya terdapat Hiroshima Prefectural Art Museum. Taman ini mempunyai riwayat sejarah yang panjang. Dibangun pada zaman Edo atas perintah Asano Nagaakira, daimyo atau tuan tanah yang saat itu memerintah Hiroshima. Asano sengaja mendatangkan ahli konstruksi taman dari Kyoto untuk merancang taman indah tersebut.

shukkeien

3. Miyajima

Miyajima adalah pulau kecil yang bisa ditempuh dengan satu jam perjalanan dari Hiroshima. Miyajima terkenal dengan gerbang torii-nya yang dari jauh tampak seperti mengambang di atas air. Pemandangan tersebut termasuk satu dari tiga pemandangan terbaik di Jepang.

Miyajima-Shrine-Tour

4. Hiroshima Museum of Art

Hiroshima Museum of Art adalah museum seni yang dibangun pada tahun 1978. Letaknya di Hiroshima Central Park. Museum seni ini menyimpan karya seni dari pelukis-pelukis dunia seperti Claude Monet, Auguste Renoir, Eduard Manet, Paul Cézanne, Vincent van Gogh, dan Pablo Picasso. Koleksinya meliputi lukisan-lukisan dari aliran romantisme, impresionisme, dan neo-impresionisme.

hiroshima-museum-of-art-10

5. MAZDA Zoom-zoom Stadium

MAZDA Zoom-Zoom Stadium adalah stadion baseball yang terletak di is Minami-ku, Hiroshima. Merupakan markas dari Hiroshima Toyo Carp yang bermain di Japanese Central League. Stadion ini mampu menampung 32.000 orang. Dibuka pada tanggal 10 April, 2009. Arsitekturnya sendiri dianggap terinspirasi dari stadion gaya retro-klasik ala Amerika.

mazda-zoom-zoom-stadium-rev1

Source : merdeka.com
COMMENT