SHARE THIS ARTICLE

01

Mana Ashida selain seorang bintang anak-anak yang paling populer di Jepang, ia juga sangat menggemaskan dan super kaya. Inilah beberapa fakta tentang Mana Ashida menurut website tsunagujapan.com di sini!

Siapa sih Mana Ashida?
Mana Ashida (芦田 愛菜) adalah seorang artis anak-anak Jepang, model, dan penyanyi di bawah label Universal Music. Mana Ashida menjadi terkenal setelah memenangkan penghargaan saat penampilannya di drama Mother.

1. Ia membentuk duo bersama Suzuki Fuku.

02

Di tahun 2011, Mana-chan dan rekannya sesama aktor anak-anak Fuku Suzuki berperan sebagai saudara dalam drama Marumo no Okite. Mereka juga membentuk duo penyanyi dan menyanyikan tema lagu untuk drama tersebut.

2. Ia adalah salah satu aktor anak dengan bayaran tertinggi di Jepang.

03

Di tahun 2012, Nikkan Gendai merilis ranking dari para aktris dengan pendapatan tertinggi, berdasarkan apa yang setiap aktris dapatkan dari per episode drama dan potensi rating dari penonton drama. Mana-chan muncul di urutan ke-20 sebagai satu-satunya aktris anak.

3. Ia memegang rekor sebagai pemeran utama termuda dalam sebuah drama.

04

Mana Ashida menjadi sangat populer setelah ia menjadi pemenang penghargaan saat membintangi televisi drama Mother. Ia juga memenangkan penghargaan “Best Supporting Actress” pada Nikkan Sports Drama Grand Prix ke-14 dan “Special Award” di Tokyo Drama Awards ke-4 untuk perannya di televisi drama. Ia kemudian menjadi aktris pemeran utama termuda di drama televisi Jepang pada usianya yang ke-6 di film spesial televisi berjudul Sayonara Bokutachi no Youchien di tahun 2011.

4. Ia telah memiliki posisi 10 besar di peringkat Oricon.

05

Aktor anak berusia enam tahun, Mana Ashida dan Fuku Suzuki baru-baru ini merilis sebuah single berjudulMaru-Maru-Mori-Mori untuk mempromosikan drama mereka “Marumo no Okite”, yang mencetak rekor baru untuk single!

Maru-Maru-Mori-Mori” telah terjual sekitar 35.000 copy sejak menghantam toko-toko pada tanggal 25 Mei, menempatkan single duo menggemaskan ini di tempat ketiga pada minggu tanggal 6 Juni. Hal ini membuat Ashida dan Suzuki yang merilis single dengan nama Kaoru to Tomomi, Tamani Mook – menjadi yang termuda yang berhasil masuk di sepuluh besar pada peringkat single Oricon dalam beberapa tahun terakhir. Kelompok terakhir yang melakukannya adalah Kigurumi, pada tahun 2006 dengan single mereka “Tarako Tarako Tarako” masuk dalam sepuluh besar peringkat tersebut beberapa tahun yang lalu. Pada saat itu, para anggota Kigurumi rata-rata berusia 10,5 tahun.

Selain itu, terakhir kali seorang penyanyi Jepang berusia enam tahun mampu masuk dalam peringkat tertinggi adalah ketika Osamu Minagawa merilis single “Kuroneko no Tango” pada tahun 1969.

Berikut ini adalah video klip dari “Maru-Maru-Mori-Mori

5. Ia telah berperan dalam sebuah film Hollywood.

06

Pada tahun 2013, Mana-chan menjadi pemeran pendukung sebagai versi muda dari karakter Rinko Kikuchi dalam film Hollywood, “Pacific Rim.” Sebagian besar pemberitaan Jepang tentang film tersebut berpusat di sekitar Mana-chan, meskipun ia hanya memiliki peran kecil.

Source : tsunagujapan.com
COMMENT