SHARE THIS ARTICLE

Inilah 10 pekerjaan pria yang para gadis di Jepang tidak ingin jadikan sebagai pacar (1) Di Indonesia, pekerjaan seperti pegawai negeri sering dianggap sebagai pekerjaan yang difavoritkan karena pegawai negeri katanya tidak akan dipecat dan lebih terjamin karena mendapat pensiun di hari tua. Apa menurut kalian begitu? Sedangkan di Jepang, seperti halnya di Barat, pria yang memiliki pekerjaan seperti “dokter”, atau “pilot” lebih difavoritkan di kalangan para gadis. Tapi sebuah survei online yang dilakukan terhadap lebih dari 200 wanita Jepang ternyata malah menyatakan yang sebaliknya. Kok bisa sih?

Dilansir dari japancrush.com, pada bulan Maret 2015 “My Navi Woman” telah melakukan survei terhadap 206 responden yang memenuhi syarat, yang terdiri dari para wanita berusia antara 22 tahun dan 34 tahun. Survei ini menanyakan tentang apa pekerjaan para pria yang para gadis di Jepang tidak ingin jadikan kencani. Hasilnya ternyata mengejutkan, di urutan pertama adalah pekerjaan di restoran dan di nomor kedua adalah dokter.

Untuk pekerjaan di restoran mungkin masih bisa dimengerti karena ada beberapa wanita yang mengatakan bahwa pekerjaan itu tidak stabil dan tidak ada hari libur yang tetap. Tapi bagaimana dengan pekerjaan sebagai dokter? Rupanya para wanita di Jepang dalam survei ini tidak peduli penampilan seorang pria, tidak peduli seberapa baik kepribadiannya, karena mereka tidak ingin pergi keluar dengannya karena pekerjaannya.

Berikut adalah hasil surveinya:

Pertanyaan: Apa pekerjaan dari seorang pria yang Anda tidak ingin kencani?

1. Pekerjaan yang terkait dengan restoran – 14,4%

2. Dokter & pekerjaan di industri kecantikan – 12,4% (perolehan suara keduanya seimbang)

4. Guru – 10,9%

5. Pebisnis – 7,9%

6. Pilot – 7,4%

7. Pekerjaan Lain – 6,9%

8. Pekerjaan yang terkait dengan IT – 6,4%

9. Pegawai negeri & pekerjaan yang terkait dengan konstruksi/kayu – 5,5% (perolehan suara keduanya seimbang)

11. Pekerjaan yang terkait dengan industri kreatif – 4,0%

*Hasil setelah peringkat ke-12 telah dihilangkan.

Inilah 10 pekerjaan pria yang para gadis di Jepang tidak ingin jadikan sebagai pacar (2)Sepertinya tidak semua wanita di Jepang mencari pria dengan pekerjaan berpenghasilan tinggi dan beberapa netizen di 2ch tertarik dengan hasil survei ini. Berikut adalah beberapa komentar mereka.

Mengenai pekerjaan yang terkait dengan restoran:
Saya merasa pekerjaan itu tidak stabil, dan mereka tidak memiliki hari libur biasa,” kata seorang wanita teknisi di industri makanan/minuman berumur 26 tahun.

Mengenai pekerjaan sebagai dokter:
Saya kira pekerjaan itu akan mengalami kesulitan dengan keluarganya. Jika Anda tidak berasal dari keluarga dokter maka mereka mungkin akan mengatakan Anda tidak bisa berkencan dan hal-hal lainnya,” kata seorang pekerja administrasi di industri otomotif berumur 32 tahun

Bagaimana menurut kalian? Buat para gadis, kalau kalian lebih memilih pekerjaan pria seperti apa sih untuk dijadikan pacar?

Source : japancrush.com
COMMENT