SHARE THIS ARTICLE

Tur dan semua hal yang berbau gratis, tentu sangat menarik untuk traveler. Di Tokyo, Jepang, traveler bisa menikmati tur gratis ke beberapa destinasi seru dengan bus berbentuk panda. Mau tahu kemana saja?

Panda Bus untuk tur gratis di Tokyo (huffingtonpost.com)
Panda Bus untuk tur gratis di Tokyo (huffingtonpost.com)

Untuk memulai perjalanan keliling Tokyo, traveler bisa menggunakan Bus Panda. Meski terlihat aneh, bus ini menjadi alat transportasi yang baik untuk tur ke Asakusa dari Sensoji menuju Sky Tree. Bisa juga Anda melakukan perjalanan ke taman bunga sakura yang terkenal di seluruh dunia dan beberapa museum di sekitar Ueno Park. Semua kegiatan, termasuk bus ini gratis! Dikutip dari Huffington Post.

Ueno Panda Bus adalah salah satu sajian terbaik untuk turis di Tokyo. Angkutan ini menempuh dua putaran dengan rute Asakusa dan daerah Ueno setiap jamnya. Waktu beroperasi bus ini dari pukul 10.00 sampai 17.00 waktu setempat. Bus ini akan beristirahat pada jam makan siang, sekitar pukul 13.00.

Namun, traveler harus tahu kalau bus ini hanya memberikan pengumuman dalam bahasa Jepang. Selain itu, Bus Panda tidak bisa menampung penumpang yang menggunakan kursi roda.

Sebelum naik Bus Panda, traveler harus melewati toko-toko yang menjual kue berbentuk panda, puding panda, mainan berbentuk panda, kaos bergambar panda, dan kerupuk panda. Semua ini hanya bisa traveler temukan di dalam stasiun.

Ueno Panda Bus akan mengajak traveler mengelilingi seluruh taman di Ueno Park, jalan-jalan dengan pusat perbelanjaan, dan berakhir di Kuil Asakusa. Selanjutnya, traveler bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju kuil Sensoji. Anda bisa melihat kuil tersebut tepat di seberang jalan pintu keluar stasiun kereta Ueno pintu keluar arah taman.

Kuil Sensoji di Tokyo (huffingtonpost.com)
Kuil Sensoji di Tokyo (huffingtonpost.com)

Pertama Panda Bus akan berhenti di beberapa museum dan membawa traveler merasakan suasana tempat ini. Mulai dari ukuran sampat bentuknya. Bila Anda tertarik dengan pedang samurai, baju besi dan seni Jepang kuno, Tokyo National Museum akan jadi tempat yang pas.

Dari deretan museum, bus akan menuju taman di dekat Shinobazu Pond. Di sini traveler juga bisa mengeksplor kuil Hanazono Jinja, kuil Shinto yang dibuat untuk Inari, Dewa Padi diutus dengan bentuk rubah. Di sebelah kanan kuil tersebut ada sebuah gua bernama O-Anasama.

Puas melihat gua dan kuil, traveler bisa menuju kebun binatang untuk melihat panda atau rehat di kedai kopi dan selanjutnya bus akan kembali ke Stasiun Ueno. Dari sini traveler bisa melanjutkan dengan Asakusa Panda Bus untuk menikmati kota tua Tokyo, Shitamachi.

Imado Jinja dan maneki neko, kucing pemohon keberuntungan (huffingtonpost.com)
Imado Jinja dan maneki neko, kucing pemohon keberuntungan (huffingtonpost.com)

Untuk Anda yang jomblo dan mengharapkan cinta, bisa berdoa di Imado Jinja. Imado Jinja disimbolkan dengan dua kucing pemanggil keberuntungan maneki neko. Bangunan ini juga menjadi rumah bagi dewa Fukurokuju. Dewa Keberuntungan dan Panjang Umur.

Tower di Sky Tree untuk melihat Kota Tokyo dari ketinggian (huffingtonpost.com)
Tower di Sky Tree untuk melihat Kota Tokyo dari ketinggian (huffingtonpost.com)

Terakhir, traveler bisa menuju Sky Tree dan kompleks hiburan Solamachi. Di sini traveler bisa berbelanja dan memilih kuliner lezat. Ada pun di sini sebuah akuarium dan planetarium. Malam adalah waktu terbaik sehingga Anda bisa melihat kerlap-kerlip lampu kota dari atas menara.

Source : travel.detik.com
COMMENT