Ingin Uji Nyali? Cobalah 7 Wahana Ekstrem di Fuji-Q Highland Ini!


(image: blog.isara.biglobe.ne.jp)

Fuji-Q Highland adalah sebuah taman bermain yang terdapat di kota Fujiyoshida, Prefektur Yamanashi. Terletak di kaki gunung Fuji yang terkenal, tempat ini memiliki wahana-wahana yang mampu membuat pengunjung berteriak histeris. Penasaran? Yuk, kita lihat beberapa atraksi yang terdapat disana!

FUJIYAMA

(image: www.fujiq.jp)
(image: fujiq.jp)

Fujiyama merupakan roller coaster paling terkenal di Jepang yang didirikan pada tahun 1996. Hampir semua yang datang ke Fuji-Q Highland menaiki wahana tersebut. Orang Jepang sendiri menyebut roller coaster ini KING OF COASTERS. Faktanya, Fujiyama pernah menjadi roller coaster terpanjang dan tercepat yang tercatat pada Guinness World Records tahun 1997. Saat ini Fujiyama menempati peringkat ketiga sebagai roller coaster terpanjang di dunia dengan panjang  6708 kaki atau setara dengan 2,04 kilometer.

TAKABISHA

ingin-uji-nyali-cobalah-7-wahana-ekstrem-di-fuji-q-highland-ini2
(image: logsoku.com)

Saat pertama kali melihat wahana ini, rasanya wajar jika berpikir, “Apakah benar-benar aman bila jatuh dari sudut seperti itu?” Roller coaster ini ditetapkan sebagai yang tercuram di dunia oleh Guiness World Records. Wahana ini turun dari dari ketinggian 121 derajat sekaligus naik dengan sudut 90 derajat. Para pengunjung yang menaiki wahana ini akan dibawa naik ke atas sambil menonton langit hingga ketinggian 43 meter. Ketika tiba di atas, Takabisha tidak langsung meluncur tapi bersandar sebentar pada sudut yang curam. Hiiiii, kurang seram apalagi coba.

DODONPA

(image: www.fujiq.jp)
(image: fujiq.jp)

Setelah melewati terowongan yang gelap, roller coaster ini akan mencapai kecepatan maksimumnya dengan 172 km/jam dalam waktu 1.8 detik setelah keberangkatannya. Dodonpa menempati peringkat ke-4 roller coaster tercepat di planet ini. Biasanya, wahana roller coaster dimulai dari kecepatan yang pelan, berbeda dengan satu ini yang langsung tancap gas. Jadi, siap-siap ambil napas dulu ya!

EEJANAIKA

ingin-uji-nyali-cobalah-7-wahana-ekstrem-di-fuji-q-highland-ini4
(image: yourgood.xyz)

Roller coaster 4 dimensi ini juga sempat dinominasikan sebagai jumlah putaran terbanyak oleh Guiness World Records. Eejanaika berputar sebanyak 14 kali ke arah yang berbeda-beda dalam satu kali perjalanannya. Selagi berputar-putar, para pengunjung yang menaiki wahana ini benar-benar tidak akan mengetahui sedang berada dalam posisi terbalik atau normal. Duh, semoga pas mendarat lututnya masih kuat untuk berdiri ya.

TEKKOTSU BANCHO

(image: ikidane-nippon.com)
(image: ikidane-nippon.com)

Atraksi yang satu ini menyerupai wahana Ontang-Anting di Dunia Fantasi, Ancol. Bedanya, wahana ini merupakan yang terbesar di Jepang dan berputar di atas ketinggian yang setara dengan lantai 20 sebuah gedung. Bagian dari menara wahana ini melekat erat dengan ayunannya sehingga membuat pergerakan naik turun. Oleh karena itu, akan ada saat dimana ayunan itu berputar membentuk sudut yang sangat miring, bahkan hampir horizontal. Walaupun hanya sebuah ayunan, wahana ini dijamin sama mengerikannya dengan roller coaster.

SUPER SCARY LABYRINTH OF FEAR

(image: ikidane-nippon.com)
(image: ikidane-nippon.com)

Roller coaster bukan satu-satunya wahana yang membuat berteriak. Super Scary Labyrinth of Fear adalah sebuah rumah horor besar yang memiliki setting rumah sakit. Digadang-gadang sebagai rumah horor terpanjang di seluruh dunia, tempat ini memberikan kesan realistik dan mengerikan. Bahkan, di wahana yang panjangnya 90 meter ini bisa ditemui boneka yang nampak hidup mengikuti para pengunjung. Selama tidak bertemu dengan yang “asli” sih, gak masalah!

FUJI AIRWAYS

ingin-uji-nyali-cobalah-7-wahana-ekstrem-di-fuji-q-highland-ini7
(image: mrs.living.jp)

Nah, wahana ini pasti membuat orang yang menaikinya bingung. Dibilang ekstrem iya, dibilang menakjubkan pun juga iya. Walaupun hanya duduk sambil menikmati suguhan pemandangan di layar, kursi akan bergerak dengan sendirinya. Hal ini seolah membuat para pengunjung merasakan sedang terbang di atas gunung Fuji. Sebagian besar orang yang mengunjungi taman bermain ini mengatakan bahwa Fuji Airways merupakan wahana terbaik. Tentu saja, semua orang bisa “terbang” dengan aman!

Kalau menurut kamu, wahana apa yang paling memacu adrenalin?

Source : ikidane-nippon.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Ingin Uji Nyali? Cobalah 7 Wahana Ekstrem di Fuji-Q Highland Ini!

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini