SHARE THIS ARTICLE

Rokunen Yonkumi Izakaya Sekolah SD

Di Jepang, izakaya umumnya adalah tempat para karyawan minum-minum sepulang kerja bersama bos dan rekan-rekan mereka dengan atmosfer tempat yang tentunya terkesan dewasa pula. Tapi, di Shibuya adalah satu izakaya unik yang justru mengusung konsep kelas murid-murid SD, lengkap bersama menu-menu makanan khas anak-anak kecil!

Rokunen Yonkumi Izakaya Sekolah SD 1

Rokunen Yonkumi Izakaya Sekolah SD - tokyoing.net
Image Source: tokyoing.net

Bernama Rokunen Yonkumi, interior dalam izakaya yang tampak luas ini tak tanggung-tanggung dipermak total menyerupai sekolah dasar di Jepang pada umumnya lengkap dengan berbagai properti dan perabotannya. Para pelanggan juga bisa memilih menikmati makanan mereka di berbagai ruangan yang dikonsep berbeda-beda. Ada ruang guru, UKS, ruang sains, ruang kelas, sampai ruangan kepala sekolah, lho!

Rokunen Yonkumi Izakaya Sekolah SD - pinterest.com
Image Source: pinterest.com

Rokunen Yonkumi Izakaya Sekolah SD 5

Rokunen Yonkumi Izakaya Sekolah SD 3

Rokunen Yonkumi Izakaya Sekolah SD - gurunavi.com
Image Source: gurunavi.com

Buku menunya pun dibuat seperti daftar absen siswa, dan agar para pengunjung dapat lebih ‘menjiwai’ kunjungan mereka, para pramusaji restoran ini berdandan sebagai guru olahraga, guru matematika, IPA, dan bahkan perawat ruang kesehatan, serta akan menyapa para pengunjung tidak dengan bahasa formal, melainkan sapaan sehari-hari yang mereka gunakan pada para murid.

Rokunen Yonkumi Izakaya Sekolah SD 6

Sampai pada menu makanannya, ada salad lengkap dengan sausnya yang dimasukkan dalam wadah berbentuk suntikan yang dapat kalian ‘mainkan’ dulu sebelum menikmati hidangan pembuka. Dan, izakaya ini juga punya salah satu menu makan siang favorit anak-anak SD di Jepang: agepan, roti goreng yang empuk dan ditaburi dengan bubuk kedelai, coklat, atau gula.

Rokunen Yonkumi Izakaya Sekolah SD 7

Rokunen Yonkumi Izakaya Sekolah SD 8

Rokunen Yonkumi juga menyuguhkan mie halus (soft noodles) yang menjadi menu standar di daerah Kanto. Mie ini dikemas dalam plastik dan dimakan bersama saus tomat yang membuatnya mirip spaghetti.

Rokunen Yonkumi Izakaya Sekolah SD 9

Sebelum pulang, para ‘guru’ akan memberikan kuis pada para pengunjung, lho! Dan, jika kalian adalah anak-anak cerdas yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, kalian akan diberikan sejumlah makanan ringan untuk dibawa pulang. Unik, ya~!

Rokunen Yonkumi Izakaya Sekolah SD 10

Koshitsuizakaya Rokunen Yonkumi
Asoruti Shibuya 4&5F, Udagawa-cho 32-12, Shibuya, Tokyo
Stasiun terdekat: Shibuya

Source : tokyogirlsupdate.com
COMMENT