SHARE THIS ARTICLE

Jepang dikenal sebagai salah satu negara penghasil teh terbaik di dunia. Salah satu yang terkenal adalah teh hijau Jepang yang memiliki rasa herbal kuat yang memiliki sejuta manfaat untuk tubuh. Tak heran, orang-orang Jepang dikenal dengan tradisi yang mengakar, termasuk dalam hal menanam teh.

kebun-teh-di-kyoto-jepang (1)

Jika Anda penasaran dari mana teh-teh khas Jepang, misalnya: sencha, genmaicha atau matcha berasal, Anda dapat mengunjungi wilayah Wazuka di Kyoto, Jepang. Di wilayah Wazuka ini, Anda akan diajak berkeliling oleh sebuah penyedia jasa tur unik bernama Obubu Tea Tour. Kira-kira pengalaman apa sih yang bisa diambil dari tur unik ini?

Ternyata, Anda akan diajak berkeliling mengitari lahan hijau luas sembari belajar tentang budaya pertanian dan budaya minum teh Jepang. Lahan hijau luas tampak menghampar dan menyejukkan mata, seperti yang dapat Anda simak di galeri foto. Di akhir perjalanan, Anda akan diajak mencicipi teh dengan seni minum teh yang terkenal itu. Secangkir teh hijau seduh dengan gula Jepang akan melengkapi sesi perjalanan hari itu. Tak lupa, dua kantong teh untuk dibawa pulang.

 kebun-teh-di-kyoto-jepang (2)

kebun-teh-di-kyoto-jepang (3)

kebun-teh-di-kyoto-jepang (4)

kebun-teh-di-kyoto-jepang (5)

kebun-teh-di-kyoto-jepang (6)

kebun-teh-di-kyoto-jepang (7)

Indonesia pun punya kekayaan alam yang beragam dan tradisi yang tak kalah dengan negeri Sakura ini. Teh melati asal Indonesia pun konon banyak digemari oleh para turis luar negeri. Kira-kira kalau ada tur serupa di Indonesia, apakah Anda berminat mengikutinya?

Source : vemale.com
COMMENT