SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 21 November, stasiun NHK memulai promosi untuk drama taiga (sejarah) baru mereka, Yae no Sakura dengan merilis poster utama yang menampilkan aktris pemeran utama, Haruka Ayase.

Ayase berperan sebagai tokh protagonis Niijima Yae, seorang prajurit wanita yang dapat disebut sebagai Jeanne d’Arc versi Jepang selama akhir keshogunan Tokugawa. Dalam posternya ia memegang senapan spencer dan melirik ke kamera dengan ekspresi serius. Tagline di poster itu bertuliskan “Aku akan mekar di era ini“.

Yae adalah anak wanita dari seorang instruktur senjata api di jaman itu dan berpartisipasi dalam Perang Boshin dengan menyamar sebagai seorang pria. Selama perang ia bertahan bersama dengan 500 wanita di Kastil Tsuruga di Aizu. Ia memilih untuk berperang menggunakan senapan spencer, sebuah senapan yang dapat diisi dengan tujuh magazin tabung, dan selalu membawa sekitar 100 peluru di punggungnya untuk situasi terburuk. Untuk posternya, mereka juga menambahkan busana kimono dengan corak sakura, namun hal ini hanya untuk menambah penekanan percampuran antara timur dan barat dan tidak akan dipakai dalam drama itu sendiri.

Dalam era Meiji, Yae menikahi Niijima Jo atau Joseph Hardy Neesima, yang bekerja dan mengajarkan agama Kristen sebagai seorang pendidik dan mendirikan Doshisha University dan juga Doshisha Women’s College of Liberal Arts. Drama ini menggambarkan keseluruhan hidupnya dari tahun 1845 hingga 1932.

Termasuk dalam pemeran pendukung untuk drama ini adalah Joe Odagiri, Hidetoshi Nishijima, Hiroki Hasegawa, Tetsuji Tamayama, Meisa Kuroki, Ayame Gouriki, Shun Oguri, Takashi Sorimachi, dan masih banyak lagi.

Yae no Sakura dijadwalkan untuk tayang sebagai drama sebanyak 50 episode mulai tanggal 6 Januari 2013.

source : mantan-web.jp

COMMENT