Hanya Dengan Berbekal Tanggal Lahir Oshi, Seorang Idol-ota Jepang Berhasil Bobol ATM Milik Temannya


Cara Membobol ATM Milik Wota, Gunakan Tanggal Lahir Oshi-nya

Beberapa bulan yang lalu, pria 21 tahun bernama Yuya Yamomoto, entah bagaimana caranya berhasil mengambil kartu ATM milik seorang kenalannya secara diam-diam. Seperti halnya kartu ATM pada umumnya, kartu ATM milik temannya tersebut juga membutuhkan kombinasi PIN sebelum Yamamoto dapat menarik sejumlah uang, tetapi jelas dia tidak dapat bertanya kepada pemilik yang sah secara langsung, yaitu seorang anak SMA laki-laki berusia 18 tahun.


Namun, ternyata PIN tersebut tidaklah terlalu sulit untuk dipecahkan, pasalnya baik Yamamoto maupun pemilik kartu itu sendiri, keduanya merupakan seorang penggemar fanatik dari idol group populer asal Jepang, Momoiro Clover Z.

Seperti idol group kebanyakan, masing-masing penggemar Momoiro Clover Z pasti memiliki sosok favorit mereka sendiri, atau yang disebut sebagai Oshi. Sangat mudah untuk mengetahui penyanyi mana yang juga didukung oleh penggemar Momoiro Clover Z, karena penggemar sering kali menghadiri konser dan acara grup dengan gaya khas penyanyi favoritnya.


Jadi karena Yamamoto tahu siapa yang paling disukai pemilik kartu ATM, dia menduga bahwa temannya menggunakan digit angka dari ulang tahun sang idola sebagai PIN, dan tanggal ulang tahun masing-masing anggota grup tersebut dapat dengan mudah ditemukan karena biasanya tertulis  di situs resmi Momoiro Clover Z.  Pemikiran Yamamoto ternyata benar, karena pada sekitar tanggal 21 dan 23 Mei tahun ini, dia berhasil menggunakan kartu ATM itu untuk mencuri uang sebesar 112.000 yen dari rekening pemiliknya dengan cara menarik uang tunai di Mitaka.

Namun, pada tanggal 11 September lalu, Kepolisian Mitaka mengumumkan bahwa Yamamoto telah ditangkap dan telah mengakui pencurian tersebut. Akibat kejadian ini, pihak Momoiro Clover Z juga telah mengeluarkan pernyataan melalui situs webnya, dengan mengatakan:

“Baru-baru ini, kartu ATM penggemar telah digunakan oleh orang lain secara ilegal. Harap pastikan bahwa semua ATM dan kartu kredit masih dalam kepemilikan kalian, dan pastikan bahwa PIN sulit untuk ditebak oleh orang lain.”

Mudah sekali ya? Jadi ingat, jangan gunakan angka yang mudah diketahui orang lain untuk pin ATM kalian, terlebih tanggal ulangtahun oshi yang bisa dicari tahu hanya dalam hitungan menit!

Source : soranews24.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
15
LOL
Sugoi! Sugoi!
1
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
1
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes