Share on

Jika di Shibuya ada kedai ramen halal, baru-baru ini sebuah restorankare milik perusahaan makanan asal Jepang, CoCo Ichibanya telah membuka kedai kare Jepang halal pertamanya di Tokyo pada tanggal 25 September kemarin. Coco Ichibanya sendiri sangat populer, tidak hanya di Jepang, namun mereka juga telah membuka cabang di banyak negara, seperti, Cina, Amerika, Thailand, hingga Indonesia.

Curry House CoCo Ichibanya yang juga sering disebut dengan CoCo Ichiban atau CoCo Ichi halal terletak di Akihabara, Tokyo. Tempat ini tidak seluas kedai CoCo Ichi kebanyakan dan dulunya merupakan bekas sebuah kedai ramen bernama Menya CoCo Ichi yang masih dikelola oleh perusahaan yang sama.

Dilansir dari SoraNews24, di kedai ini daging babi tidak terlihat di mana-mana, tapi ada banyak daging ayam dan daging sapi yang semuanya telah disembelih dan diproses sesuai dengan hukum Islam oleh Japan Asia Halal Association. Menu makannanya pun tidak terlihat berbeda dari hidangan yang disajikan di CoCo Ichi lainnya.

Chicken Keema Curry dengan Chicken Cutlet yang diberi topping sayuran dan keju yang disiram dengan kari pedas dijual seharga 1.550 yen.Menu kare Jepang halal ini memiliki rasa yang jauh lebih ringan dan lebih lezat jika dibanding dengan kare biasa di kedai CoCo Ichi non halal. Begitu pula dengan sayuran dan cream keju yang disajikan sebagai topping-nya sudah dijamin kehalalannya.

Daya tarik lain adalah banyaknya orang-orang dari luar Jepang yang makan di tempat ini beberapa hari setelah kedai dibuka. Jadi tidak perlu takut lagi jika ingin mencoba makanan di Jepang, karena Jepang saat ini memang tengah gencar mempromosikan wisata halal untuk menarik pengunjung muslim, salah satunya dengan hadirnya makanan-makanan bersertifikat halal yang mulai menjamur