Berita Jepang | Japanesestation.com

Bandai telah mengumumkan kolaborasi baru antara Tamagotchi dan Prefektur Ishikawa melalui situs resminya pada Hari Kamis (29/8).

Sebagai bagian dari seri Original Japan Edition, yang bertujuan untuk menampilkan budaya Jepang melalui mainan, kolaborasi kali ini menampilkan Tamagotchi dengan tema Kaga Yuzen, sebuah kerajinan tradisional dari Prefektur Ishikawa. 

Pengumuman kolaboasi Tamagotchi dan Prefektur Ishikawa
Pengumuman kolaboasi Tamagotchi dan Prefektur Ishikawa (Tamagotchi Official Site)

Kamu dapat melihat dua model Tamagotchi Original Japan Edition, baik di dalam maupun di luar kemasannya melalui gambar di bawah ini.

Kemasan luat Tamagotchi Kaga Yuzen
Kemasan luar Tamagotchi Tamagotchi Temari Nagare-sui (kiri) dan Tamagotchi Seasonal flowers (kanan) (Tamagotchi Official Site)

Kemasan luar Tamagotchi Kaga Yuzen menampilkan Mamecchi dan Mimicchi yang berdandan ala Kaga Yuzen. Sementara desainya dibuat oleh seniman Hitotsugu Maeda, yang dikenal karena karyanya dalam kerajinan tradisional.

Seni tradisional mewarnai kimono, Kaga Yuzen
Seni tradisional mewarnai kimono, Kaga Yuzen (Tamagotchi Official Site)

Akan tersedia dua varian Tamagotchi Kaga Yuzen. Salah satunya disebut Tamagotchi Temari Nagare-sui, yang terinspirasi oleh Tamagotchi generasi pertama, dan Tamagotchi Seasonal flowers. Setiap model dapat dibandrol dengan harga 3,080 yen.

Model Tamagotchi edisi khusus ini akan dirilis di Jepang pada tanggal 12 Oktober 2024. Sebelum dirilis secara resmi, Tamagotchi edisi Jepang ini pertama kali dipamerkan di Tokyo Toy Show 2024.

Tamagotchi adalah produk laris yang telah lama terjual dan tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-28. Seri ini telah dikirimkan lebih dari 94 juta unit di seluruh dunia.

Sumber: Tamagotchi Official Site via Siliconera