Berita Jepang | Japanesestation.com

Ada kabar baik nih bagi penggemar seri game RPG NieR! Square Enix baru saja merilis opening movie dari NieR Re[in]carnation, game smartphone pertama dari franchise NieR pada Selasa (2/2) lalu. Klip gameplay juga ada dalam videonya.

Melansir Anime News Network dan Famitsu, game "command action RPG" ini akan dirilis untuk iOS dan Android di Jepang pada Kamis (18/2) mendatang. Sebelumnya,  Square Enix mengumumkan pada 11 Desember lalu bahwa game tersebut ditunda dari jadwal awal rilisnya pada 2020 menjadi awal 2021.

Layaknya mobile game lain, game RPG bagi iOS dan Android ini akan menggunakan sistem free to play dengan opsi pembelian item in-game. Square Enix sendiri berperan memproduksi game ini, Applibot sebagai developer, dan CyDesignation bertanggungjawab atas desain karakter.

Huawei MatePad Pro

Game ini juga akan diirilis di Amerika Utara dan Eropa lho!

Sebelumnya, diketahui bahwa developer game asal Jepang Cavia (Drakengard, Resident Evil: The Darkside Chronicles) mengembangkan game orisinal NieR sebagai spinoff dari seri Drakengard pada 2010. Square Enix pun merilis game ini dalam dua konsol berbeda, NieR Gestalt untuk Xbox 360, dan NieR Replicant untuk PlayStation 3. NieR Replicant memiliki desain karakter protagonis yang berbeda dan sedikit perbedaan plot dengan NieR Gestalt. NieR juga merupakan game terakhir yang dikembangkan Cavia sebelum perusahaan ini dibubarkan dan bergabung ke AQ Interactive Inc. Pada Juli 2010.

NieR Replicant juga mendapat edisi remaster untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC serta dirilis dalam bahasa Inggris. Square Enix merilis game ini di jepang pada 22 April 2020untuk konsol (dan PC di Jepang pada 24 April) serta di luar Jepang pada 23 April 2020 silam.

Sementara itu, game sekuelnya, NieR:Automata, dirilis bagi PS4 di Jepang pada Februari 2017, diikuti dengan Amerika Utara dan Eropa pada Maret 2017. Square Enix juga merilis game ini untuk PC via Steam pada Maret 2017 dan di  Xbox One pada Juni 2018. Jika digabungkan baik penjualan secara fisik maupun digital, game ini telah terjual sebanyak 4,5 juta kopi.

Ada yang sudah gak sabar memainkan NieR Re[in]carnation? Tunggu tanggal mainnya!