SHARE THIS ARTICLE

Gainax Membuat Anime Berdasarkan Proyek Pemulihan Perfektur Fukushima Pasca Bencana Mirai e no tegami - Kono michi no tochū kara (%22Letter to the Future - Midway Along the Path%22)

Pada tahun 2011 silam, gempa dan tsunami hebat melanda daerah Touhoku di Jepang, disusul oleh bencana di Pangkalan Nuklir Fukushima Daiichi yang menggemparkan dunia. Empat tahun pasca tragedi tersebut, pemulihan pasca bencana terus diupayakan, dan program ini menginspirasi studio animasi Gainax yang berbasis di Fukushima untuk mengembangkan proyek anime berjudul Mirai e no tegami – Kono michi no tochuu kara (Letter to the Future – Midway Along the Path).

Gainax Membuat Anime Berdasarkan Proyek Pemulihan Perfektur Fukushima Pasca Bencana Mirai e no tegami - Kono michi no tochū kara (%22Letter to the Future - Midway Along the Path%22) 1

Proyek anime ini sendiri terdiri dari 10 animasi pendek berdurasi masing-masing 2 menit yang diinspirasi dari pengalaman-pengalaman nyata para penduduk di daerah Fukushima yang terkontaminasi. Dijadwalkan akan tayang perdana di Tokyo pada Februari 2016 mendatang, kumpulan anime pendek ini juga akan dapat diakses secara online di situs khusus yang akan diumumkan kemudian.

Source : crunchyroll.com
COMMENT