Fondue Slippers, sepatu dari Jepang yang terinspirasi saus keju


Ingin sepatu yang modelnya tak ada duanya, dengan ukuran yang hanya cocok untuk kaki Anda, tidak terasa seperti memakai alas kaki saat dikenakan, dan bisa dicuci? Barangkali Anda perlu meninggalkan alas kaki Anda yang biasa dan beralih ke Fondue Slippers.

Fondue Slippers (1)

Fondue Slippers adalah alas kaki unik yang diciptakan oleh Satsuki Ohata, seorang desainer asal Jepang. Pria ini menciptakan sebuah alas kaki dari bahan thermosetting PVC, plastik yang mudah meleleh jika dipanaskan. Ohata terinspirasi untuk membuat alas kaki unik ini dari saus keju.

Aku mendapat ide ketika sedang memakan cheese fondue,” tuturnya kepada Wired UK. “Aku memperhatikan makananku yang tertutup saus seketika dan berpikir kalau proses pembungkusan ini bisa berguna untuk menciptakan produk.” Ohata pun mulai bereksperimen dengan bahan PVC yang mudah leleh. Ia mencairkan bahan plastik itu dengan suhu tinggi kemudian menggunakannya untuk membungkus berbagai benda yang ada di rumahnya. Plastik leleh yang menyelimuti barang itu harus dipanaskan lagi agar mengeras.

Must Read  One More Time, Single Jepang Pertama TWICE Raih Posisi 1 Di Oricon

Fondue Slippers (2)

Fondue Slippers (3)

Tak puas dengan hasil eksperimennya, Ohata pun mencoba membungkus sebuah fasilitas umum di pinggir jalan dengan larutan PVC. Akibatnya ia mendapat teguran keras dari polisi yang sedang bertugas di sekitar daerah itu. Setelah kejadian itu akhirnya Ohata memutuskan untuk mengalihkan fokusnya untuk pembuatan alas kaki. Ia menyiram kakinya sendiri dengan larutan PVC dan membiarkannya mengeras. Hasilnya adalah alas kaki unik yang tampak seperti kaus kaki. Alas kaki ini tentunya sangat pas di kaki dan tidak mudah kotor. Bahkan bisa dicuci dan dipakai lagi. Lebih jauh lagi, Ohata menyatakan kalau sepatu ini nyaman di kaki dan cocok untuk dikenakan di segala suasana.

Must Read  Netizen Jepang Buat Alat Penangkal Pencurian Payung Yang Unik

Fondue Slippers (4)

Fondue Slippers (5)

Ohata berniat mengembangkan idenya ini menjadi bisnis. Tetapi ia masih kesulitan untuk menemukan bahan PVC yang tidak akan membakar kulit jika dituangkan ke kaki. Untuk itu ia rajin berkonsultasi dengan ahli kimia dan manufacturer untuk mencari bahan yang tepat untuk Fondue Slipper. “Saat ini aku sedang mengembangkan paket yang nantinya memungkinkan pembuatan Fondue Slipper di rumah. Sebentar lagi ide pembuatan paket ini akan segera rampung dan Anda bisa membuat Fondue Slippers yang benar-benar pas untuk kaki Anda,” kata Ohata di situs pribadinya.

Fondue Slippers (6)

Meskipun sampai sekarang produk ini masih dalam tahap riset dan pengembangan, tetapi Fondue Slippers ternyata sudah jadi bahan pembicaraan di berbagai media online. Kita tunggu saja bagaimana hasil akhirnya.

Photo by Satsuki.co/Shouta Kikuchi

Source : merdeka.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Fondue Slippers, sepatu dari Jepang yang terinspirasi saus keju

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini