SHARE THIS ARTICLE

Sutradara Tetsuya Nomura mengungkapkan bahwa pengembangan masih terus berlangsung untuk dua judul game milik Square Enix yang paling ditunggu-tunggu, yaitu Kingdom Hearts III dan Final Fantasy VII Remake. Menurutnya, salah satu atau kedua judul tersebut akan dipamerkan sampai taraf tertentu di tahun ini, namun perjalanan kedua judul game tersebut untuk rampung masih jauh.

Mengenai Kingdom Hearts III, ia mengungkapkan, “Meskipun saya tidak bisa memberi statement secara lengkap karena proses pengembangan game ini berbeda dengan yang pernah kami lakukan sejauh ini, masih ada beberapa dunia yang belum tersentuh oleh kami. Produksi game in sedang berjalan untuk dunia-dunia yang belum diumumkan, namun kami belum bisa memperlihatkannya karena masih setengah-jadi. Kalau secara keseluruhan, saya bisa bilang bahwa perjalanan masih panjang.

Sedangkan mengenai Final Fantasy VII Remake, ia berkata, “Saat ini, produksi secara stabil terus berlanjut. Sementara ini kami masih dalam proses pembuatan kedua game ini, dan saya minta maaf karena para penggemar akan menunggu lebih lama untuk Kingdom Hearts III dan Final Fantasy VII Remake. Saya minta maaf mengenai hal ini, tapi saya akan membuat game yang akan menjawab harapan para penggemar, setimpal dengan penantian mereka.

Belakangan ini, memang tidak banyak informasi yang beredar mengenai kedua judul game ini. Hal ini sangat wajar, mengingat bahwa ada beberapa game seperti Final Fantasy XV dan Kingdom Hearts 2.8 serta Kingdom Hearts HD 1.5 + 2.5 Remix yang memerlukan fokus dari Square Enix. Untuk FFVII Remake sendiri, besarnya skala proyek tersebut pun cukup menyulitkan. Game ini terdiri atas beberapa episode, namun Square Enix mengungkapkan bahwa episode-episode ini masing-masingnya akan berupa sebuah game yang mandiri, dan bukan potongan kecil episode saja.

Kedua judul game ini, meskipun belum memiliki waktu rilis yang pasti, direncanakan untuk dirilis di konsol PlayStation 4 dan Xbox One.

(Featured image: gamespot.com)

Source : gamespot.com
COMMENT