Share on

Final Fantasy VII Remake rilis kurang dari 30 hari lagi, sayangnya, masih banyak yang belum kita ketahui tentang game ini, apalagi sebagian besar footage yang dirilis hingga saat ini hanya berfokus pada part pertama game. Namun, kini kita bisa melihat episode pertama dari seri dokumenter tentang rahasia dibalik pembuatan game ini lho.

Video berjudul Inside Final Fantasy VII Remake - Episode 1: Introduction, ini berisi beberapa insight dari para desainer yang bekerja untuk game ini. Penasaran? Cek video di bawah ini! Jangan lupa nyalakan fitur closed captions jika kamu tidak mengerti bahasa Jepang ya.

Video ini membocorkan beberapa screenshot baru dari gamenya. Tapi yang lebih keren, tentu saja motion dalam gamenya. Tidak mengecewakan dan worth to watch!
Dokumenter Final Fantasy VII Remake Membawa Kita ke Proses di Balik Layar
Salah satu screenshot dari game Final Fantasy VII Remake (twitter: finalfantasyvii)

Yoshinori Kitase, produser game ini juga turut hadir dalam video documenter ini. Dalam video, diia mengungkapkan bahwa ia memutuskan untuk me-remake Fgame ini setelah  ulang tahun ke-25 seri ini. Setelah berpikir, akhirnya ia meutuskan untuk me-remake game ini karena "game ini menghantuinya."

Lalu, apa lagi yang ada dalam video? Video ini memperlihatkan banyak footage baru berupa pemandangan sekitar Midgar, termasuk Cloud yang menari Honey Bee. Tak hanya itu, kita juga akan melihat kota-kota lain, berbeda dengan sebelumnya yang menghabiskan watu di Midgar. Menurut sang game director, Tetsuya Nomura, game remake ini benar-benar jauh lebih beerkembang dibanding game sebelumnya.

Dokumenter Final Fantasy VII Remake Membawa Kita ke Proses di Balik Layar
Kota Midgar (twitter: finalfantasyvii)

“Kamu memang tidak bisa pergi dengan bebas dari kota (Midgar), namun area tempatmu berjalan telah kami kembangkan, dan para karakter serta penduduk kota dalam game akan digambarkan secara lebih detail,” ujar Tetsuya Nomura dalam video.

Aransemen musik dan theme song baru juga akan hadir dalam game baru ini. Sang composer, Mitsuto Suzuki, mengatakan musik baru dalam game ini akan berubah seiring apa yang kamu lakukan dalam game.

Bagian pertama game ini akan diakhiri dengan para karakter yang keluar dari kota. Para desainer dalam video juga mengatakan bahwa game remake ini akan memiliki lama gameplay yang sama dengan game originalnya.

Hanya itu?tentu saja tidak, masih ada beberapa desain musuh yang beluk pernah kita lihat sebelumnya. Video ini juga membandingkan game ini dan remake dari Final Fantasy VII Advent Children—Remake.

Final Fantasy VII Remake sendiri baru akan dirilis di platform Playstation 4 pada 10 April mendatang, demo game ini pun sudah dirlis.

Nah masih belum puas dengan video dokumenter? Lebih baik tunggu tanggal rilisnya ya!