SHARE THIS ARTICLE

Telah terungkap bahwa film tentang gempa Tohoku 2011, yang terjadi tanggal 11 Maret 2011 lalu di Jepang, akan segera dirilis. Film yang berjudul Itai ~Asu e no Tookakan~ tersebut dibintangi oleh Toshiyuki Nishida dan disutradarai oleh Ryoichi Kimizuka.

Film tersebut dibuat berdasarkan reportase dari penulis non-fiksi Kota Ishii yang berjudul Itai Shinsai, Tsunami no Hate ni, yang dikumpulkan dan dirangkum olehnya setelah Kota mengumpulkan data mengenai bencana tersebut selama tiga bulan lamanya. Cerita dalam film itu berpusat di makam di Kamaishi, Iwate, sementara Toshiyuki sendiri berperan sebagai orang yang menawarkan dirinya menjadi manajer di makam tersebut bernama Tsuneo Aiba. Pada awalnya, Toshiyuki merasa ragu untuk menerima peran tersebut ketika ia membaca naskahnya, “Sebuah pemikiran bahwa perasaan sebenarnya dari para korban dan ‘kebenaran’, yang berbeda dari ‘fakta’, dapat diambil dengan membuatnya sebagai sebuah film, membuncah dalam diriku.”

Film ini akan menggambarkan kejadian-kejadian mengharukan di makam di Kamaishi, Iwate, bagaimana para korban yang selamat menyaksikan para korban yang meninggal dunia, menahan segala perasaan yang berkecamuk di dalam diri mereka dan mengantarkan para jenazah yang ada di tempat itu kepada keluarganya yang tengah berduka.

Bersama Toshiyuki, banyak nama artis besar yang ikut serta muncul dalam film tersebut. Nama-nama seperti Naoto Ogata, Ryo Katsuji, Jun Kunimura, Wakana Sakai dan masih banyak lagi akan muncul dalam film yang rencananya akan dirilis pada bulan Maret 2013 itu. Itai ~Asu e no Tookakan~ pun rencananya akan diikutsertakan dalam ajang Montreal World Film Festival ke-36.

Sumber : tokyohive.com

COMMENT