SHARE THIS ARTICLE

Bagi Anda yang hendak mengunjungi Jepang, ada baiknya mengetahui secara mendalam informasi mengenai momen atau even spesial yang kerap diperingati di Negeri Sakura ini. Kalau kepergian Anda ke Jepang kebetulan bersamaan dengan digelarnya even-even tersebut maka makin lengkaplah kegiatan kewisataan yang Anda lakukan tersebut. Dan salah satu festival yang layak untuk Anda nantikan ketika berada di Jepang ialah Festival Matsuri Takayama yang banyak menyedot perhatian dan kunjungan dari turis domestik maupun asing.

takayama-matsuri

Festival Matsuri Takayama ini merupakan salah satu festival yang populer dan paling ramai digelar di Jepang. Festival ini pula dianggap sebagai salah satu dari tiga festival paling berwarna dan eksentrik di negeri tersebut. Dua festival yang cukup dikenal ialah Festival Musim Semi Takayama atau Sanno Matsuri di Kuil Hie dan juga Festival Musim Gugur Takayama atau Hachiman yang berlangsung dalam setiap tahunnya di Takayama Jepang. Anda tertarik untuk menyaksikannya?

Festival ini berlangsung pada tanggal 9 dan 10 Oktober yang melambangkan terjadinya musim dingin. Sudah menjadi kelazimannya bahwa masyarakat setempat menantikan datangnya musim dingin. Festival ini keramaian dan keunikannya banyak menarik minat khususnya kalangan wisatawan asing yang kebetulan sedang berada di Jepang. Kota-kota tetangga seperti Furukawa dan Gero Onsen biasanya juga ikut andil dan terlibat dalam perayaan festival tersebut sehingga seolah menciptakan efek domino yang besar.

Ketika festival berlangsung maka keramaian dan kemeriahan serta-merta menghiasai jalanan Takayama yang dipenuhi oleh hiasan hasil kerajinan warga setempat dan juga banyak terlihat orang-orang yang berdandan “aneh”. Anda sendiri bisa ikut larut dalam perayaan festival tersebut termasuk dengan memotret atau memvideokannya. Festival Matsuri Takayama ini berlangsung dua kali setiap tahun yakni pada April dan Oktober. Setelah tahun kapan berlangsungnya perayaan festival tersebut ada baiknya Anda yang ingin menyaksikan perayaan festival ini mempersiapkan diri jauh-jauh hari.

COMMENT