Share on

Pada bulan maret tahun 2017 lalu, film terbaru aktris Suzu Hirose yang berjudul Cheer☆Dance mulai diputar di bioskop Jepang. Pada bulan Juli ini, film tersebut diboyong oleh Moxienotion ke Indonesia untuk diputar di bioskop Indonesia dengan judul Let’s Go Jets.

Advertise With Us

Japanese Station berkesempatan hadir pada screening pertama film tersebut yang diadakan pada 13 Juli 2017 lalu di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta. Dalam acara ini, sebelum pertunjukan film dimulai, penonton diberi suguhan special berupa penayangan perdana trailer film live-action Gintama di layar lebar Indonesia, dan juga penampilan spesial yang keren dari grup cheerleader CATS.

Hikari Tomonaga (Suzu Hirose) masuk ke klub cheer dance SMA Fukui Chuo untuk mendukung cowok yang ia sukai, Kosuke Yamashita (diperankan oleh Mackenyu Arata). Di klub yang dipimpin oleh Kaoruko Saotome (diperankan oleh Yuki Amami) yang super galak, Hikari bertemu dengan Ayano Tamaki (diperankan oleh Ayami Nakajo), Yui Kito (diperankan oleh Hirona Yamazaki), dan anggota-anggota lain. Film ini mengisahkan perjuangan Hikari dan kawan-kawannya dalam klub cheer dance yang diberi nama Jets, untuk menjadi juara dalam perlombaan cheer dance dunia yang digelar di Amerika.

Film ini pada awalnya berjalan dengan pace yang biasa saja dan mungkin terasa kurang menarik, namun lama kelamaan, penonton akan makin tersedot dalam jalan ceritanya yang menarik. Film ini selain berbalutkan komedi, juga memiliki adegan-adegan yang mengharukan dan membuat trenyuh. Senyum tulus tokoh Hikari yang sering ditampilkan, juga sikap innocent-nya membuat penonton akan mudah menyukai dan bersimpati kepadanya. Penulis pribadi sangat menyukai dialog-dialog Suzu Hirose yang menggunakan dialek Fukui, yang terdengar cukup alami.

Film ini selain memiliki tema cheer dance, juga menggunakan lagu-lagu barat yang kemungkinan besar akan membuatnya dapat mudah dinikmati oleh penonton yang bukan penyuka Jepang sekalipun. Film ini juga memiliki amanat yang sangat baik, menjadikannya cocok ditonton bersama teman dan keluarga.

Film Let’s Go Jets yang merupakan adaptasi dari kisah nyata perjuangan grup cheer dance asal Fukui Commercial School Fukui bernama Jets yang berhasil memenangkan kejuaraan cheer dance seluruh Amerika pada tahun 2009 ini akan dapat disaksikan di layar lebar mulai tanggal 19 Juli 2017 mendatang.

(Featured image: Moxienotion) (All other images: JapaneseStation/ The 1993)