SHARE THIS ARTICLE

Ishinomaki Mangattan Museum-kamen rider-Shotaro Ishinomori-japan

Bagi para penggemar “Kamen Rider” dan buku komiknya yang banyak, 17 November adalah tanggal di kalender yang tidak seperti tanggal yang lain.

Tanggal ini menandai pembukaan kembali dari Ishinomaki Mangattan Museum, yang terletak di Ishinomaki, Prefektur Miyagi, Jepang; yang dikhususkan untuk karya-karya raksasa manga, mendiang Shotaro Ishinomori.

Para penggemar anime memadati fasilitas tersebut, yang telah ditutup untuk perbaikan karena kerusakan yang luas yang disebabkan oleh Great East Japan Earthquake dan tsunami 11 Maret 2011.

Museum ini terletak dekat muara sungai tua Kitakamigawa yang mengalir melalui kota.

Bencana tahun lalu meninggalkan gedung tersebut terendam air hampir sampai ke langit-langit dari lantai pertamanya. Bangunan ini juga digunakan untuk menampung para korban yang selamat dari bencana tersebut.

Meskipun bangunannya mengalami kerusakan yang luas, naskah manga asli dan bahan display lainnya tetap aman.

Kami ingin menempatkan senyum di wajah anak-anak dan mendorong impian mereka sehingga untuk mengembalikan vitalitas dan harapan bagi kota ini,” kata Masatoshi Saijo, presiden perusahaan yang mengoperasikan museum.

Ishinomori lahir di kota Ishinomori, sekarang bagian dari kota Tome, di Prefektur Miyagi. Museum ini didirikan pada tahun 2001 di Ishinomaki.

Para pejabat pada saat itu mencatat bahwa Ishinomori sering ke bioskop di kota tersebut ketika ia duduk di bangku SMP dan SMA di Ishinomaki.

(Source: ajw.asahi.com)

COMMENT