Share on

Program studi S1 Sastra Jepang dan D3 Bahasa Jepang Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro, Semarang mengadakan event special "ORENJI".

Advertise With Us

ORENJI, Original Event of Japan - Indonesia adalah sebuah festival budaya Jepang atau lebih sering dikenal dengan 文化祭 (bunkasai) atau J-Fest yang diselenggarakan dengan tema yang berbeda-beda setiap tahunnya, tahun ini ORENJI 2016 bertemakan "Akibare no Edo" (Hari Yang Cerah di Musim Gugur pada Zaman Edo).

ORENJI 'Akibare' dalam bahasa Indonesia berarti langit yang cerah di musim gugur dan 'Edo' adalah suatu zaman di Jepang yang sering disebut sebagai awal zaman modern di Jepang. Sehingga acara ini bernuansa hari yang cerah di musim gugur di awal zaman modern di Jepang.

Acara ini akan diselenggarakan dalam 2 hari dan tanggal yang berbeda, yaitu

Hari:  Minggu Tanggal: 22 Oktober 2016 Pukul: 07.00 WIB – 16.10 WIB Tempat: Gedung Fakultas Ilmu Budaya Undip Tembalang Acara: Lomba Akademik ORENJI

Hari:  Minggu Tanggal:  6 November 2016 Pukul:   09.00 – 20.00 WIB Tempat:  Gedung Fakultas Ilmu Budaya Undip Tembalang Acara: Main Event ORENJI

Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Lomba Akademik untuk tingkat SMA/SMK/MA sederajat yang terdiri dari Lomba Cerdas Cermat Bahasa Jepang, Pidato Bahasa Jepang, Kanji-Kana dan Kamishibai (mendongeng dengan menggunakan kertas bergambar).

Pada Main Event akan ada Lomba Hiburan untuk umum yang terdiri dari Lomba Cosplay, Kabaret, Song Cover, Dance Cover dan Band, serta akan ada Stand Bazar makanan, komunitas, dan games. Dalam acara juga akan menampilkan tarian tradisional Jepang dan bintang tamu yang bernuansa ke-Jepangan. Acara ini akan diikuti oleh Mahasiswa Universitas Diponegoro, siswa bahasa Jepang se-Jawa Tengah dari SMA/SMK/MA sederajat serta masyarakat umum.

More info: Novy Prasilia ( 085721445374)