Share on

SUMMER SONIC adalah festival musik yang diadakan rutin setiap tahunnya di Jepang pada musim panas, yang menampilkan berbagai macam genre dan artist mancanegara. Kali ini, SUMMER SONIC melalui media sosialnya mengumumkan bahwa mereka akan menyiarkan kembali arsip dari  headliner yang pernah mengisi panggung mereka mulai 19 Juni 2020 di YouTube!

Beberapa nama besar yang akan dihadirkan adalah Radiohead, BTS, Metallica, Linkin Park, THE 1975, dan masih banyak lagi. SUMMER SONIC sendiri untuk tahun ini sudah mengganti nama mereka dikarenakan  jadwal rutin mereka bentrok dengan adanya Olimpiade Tokyo 2020. Sehingga, festival musik tersebut pun akan diadakan pada bulan September. Namun, hal ini dirasa kurang cocok jika menggunakan nama SUMMER SONIC, akhirnya pihak penyelenggara menggantinya dengan SUPER SONIC.

Walaupun sudah mengganti nama dan menggeser jadwalnya, banyak yang berspekulasi akan batal seperti Olimpiade Tokyo 2020, dikarenakan masih adanya pandemi COVID-19. Namun, menurut Mr. Shimizu yang merupakan CEO dari SUMMER SONIC, mereka masih akan mencoba untuk mengadakan SUPER SONIC dengan berusaha menyediakan lingkungan serta kondisi yang aman bagi orang-orang untuk menikmati festival.

Jadi bagaimanakah kelanjutan dari SUPER SONIC 2020? Mari kita tunggu kelanjutannya!