SHARE THIS ARTICLE

JpegJakarta, 16 Agustus 2015 – ‘Para fujoshi merapaat!’ Satu hari sebelum perayaan kemerdekaan Indonesia kemarin, diselenggarakanlah sebuah event khusus untuk pencinta boys love yang pertama di Jakarta, tepatnya berlokasi di Ambassador Cafe, Jl. Bulungan 16, Jakarta Selatan. Dengan konsep mini gathering yang menghadirkan sejumlah bintang tamu dan menampilkan Brillant Lumia Host Club, dari jauh-jauh hari The Prince Boys & Love Mini Convention yang kapasitasnya terbatas sudah full booked — mencerminkan antusiasme para fujoshi (dengan sebutan Princess) yang sudah mulai memadati venue dari pukul 10.00 WIB.

IMG_6562
Antri yuukkk..

Rangkaian acara pun segera dimulai dipandu oleh Emperor Kamiya dan Grand Empress Shiina Amaranthine selaku MC dan penyelenggara, serta dibuka dengan perkenalan kedelapan Prince Brillant Lumia Host Club. Setelahnya, diadakan pula lelang poster dan mini poster bertandatangan asli Baozi & Hana yang ramai membuat para Princess yang hadir bersemangat menjadi penawar tertinggi.

IMG_6622

IMG_6639

Dan, yang paling ditunggu-tunggu, tentunya adalah ‘BL service‘ yang disuguhkan para Prince, berupa game-game Brillant Lumia Play, dari Paper Kiss, Blinded Banana Job hingga Melting Pocky dan Your Sweet Hand yang mengundang pekikan dan jeritan (dalam hati, hehe) para Princess yang hadir dengan imajinasi mereka yang tentunya menjadi semakin ‘liar’. Diselingi pula oleh pemutaran OVA judul-judul BL ternama, seperti Koisuru Boukun dan Sekaiichi Hatsukoi, The Prince Boys & Love Mini Convention ini juga dimeriahkan oleh kehadiran ilustrator Fu_DIAN-Shi yang dengan akrab berbagi pengalamannya menjadi seorang fudanshi, serta cosplayer Kyoko yang datang dengan kostum Ichigo Hitofuri dari Touken Ranbu-nya untuk mengobrol santai seputar pengalamannya mengunjungi boys love cafe di Jepang.

IMG_6707
Saksikan reaksinya…liat apa hayoooo…? #nosebleed
IMG_6689
Itu kertasnya bekas apa ya? Silakan berimajinasi…hehe
Jpeg
Sharing pengalaman pun berlangsung tak kalah seru.

Para Princess yang sebelumnya sudah diminta untuk mengisi dan mengumpulkan pertanyaan untuk para Prince juga hatinya dibuat doki-doki alias berdebar-debar dengan jawaban-jawaban para Prince. Dan melengkapi event ini, juga turut hadir dua guest cosplayer, Aphin dan Kazuya Ayu yang mengadakan cosplay photo session dari manga Ten Count. Kontan, para Princess sangat bersemangat dalam turut request pose dan mengabadikannya, serta juga berfoto selfie dan berbelanja foto-foto mereka, para Prince, juga set artwork dan merchandise karya Fu_DIAN_Shi.

IMG_6799

Jpeg
Antusiasme para Princess untuk mengabadikan foto kedua guest cosplayer.

Tiba pada penghujung acara, para Princess peserta convention dan mereka yang telah puas menikmati ‘service‘ dari para Prince dalam Host Club mereka pun diantar untuk meninggalkan venue, sementara para Prince dan 8 Princess yang beruntung mendapatkan seat untuk Princess Hour bersiap-siap untuk mengikuti Ball Dance sebagai acara penutup. Diiringi lantunan musik yang merdu, para Princess terhanyut oleh para Prince yang dengan anggun membimbing mereka di lantai dansa, dan sebelum pulang, beberapa dari mereka sempat berbagi opini kepada Japanese Station tentang kepuasan mereka akan ‘service-service‘ dan rangkaian acara yang disuguhkan dalam mini gathering ini, seraya memberikan kritik membangun agar untuk ke depannya, mungkin susunan kegiatan dapat diperpadat dan dibuat lebih rapi agar perhatian Princess dapat terus terfokus pada jalannya acara sepanjang sesi gathering berlangsung.

IMG_6756
Kedekatan para Prince dengan para Princess di area Host Club. ‘Mimin di-notice sama Pet-senpai~ hehe’
Jpeg
Delapan Princess yang berkesempatan mengikuti Ball Dance. Lucky you, Princesses 🙂

Terakhir, Japanese Station juga sempat mengobrol singkat dengan Emperor Kamiya yang berterima kasih pada para Princess yang telah datang dan menyukseskan acara, serta juga meminta maaf atas kekurangan-kekurangan yang masih harus dibenahi. The Prince Boys & Love Mini Convention ini memang digelarnya sebagai acara ‘dari fujoshi untuk fujoshi‘ yang dipersembahkannya bagi para pencinta boys love, terutama di daerah Jawa Barat. Baru terbentuk sekitar bulan Mei tahun ini, Emperor Kamiya juga masih berniat untuk terus membimbing para Prince ‘murid-muridnya’ agar dapat melayani para Princess dengan semakin baik lagi ke depannya, dan ia berharap agar para Princess dapat senantiasa menantikan penampilan Brillant Lumia Prince Club pada kesempatan-kesempatan selanjutnya. “See you next time, Princesses…

Jpeg

COMMENT