SHARE THIS ARTICLE

15

Hai, minna! Buat yang sering cek info event-event di web kami, pasti sudah tahu kalau tanggal 31 Oktober-1 November lalu, OTPcon yang diorganisir oleh C2Fiesta menggelar fan event khusus bagi kalian-kalian yang doyan main Touken Ranbu sambil mengagumi para Toudan-Toudan ikemen tentunya. Dan, hari Sabtu lalu, Mimin berkesempatan mampir ke event yang diberi judul Swords of Destiny ini. Simak keseruannya, yuk!

1

Digelar di Pluit Village Mall, Jakarta, event yang diselenggarakan selama 2 hari ini mendominasi 2 area Main Atrium-nya. Animart selaku salah satu sponsor, mengadakan sneak preview Touken Ranbu English booster card game Vanguard yang baru akan dirilis tanggal 6 November mendatang, selain juga menjual berbagai merchandise lainnya seperti Nendoroid, playmat, deck box, dsb yang pastinya didominasi oleh Touken Ranbu (tepatnya muka si Jiji sih, haha).

2

3

12

Bergerak ke area yang satu lagi, Citadel Alley dipadati oleh berbagai booth yang menjual beragam fan art dan fan merchandise Touran yang pastinya ramai diserbu sesama fans para Toudan yang pada laper mata. Dan, di atas stage ber-backdrop pedang-pedang ikemen, para cosplayer yang ikut meramaikan event ini tak lupa untuk berfoto bersama sebelum event bergulir ke sesi bincang-bincang dengan 2 guest cosplayer, Aphin dan PD.

4 5 1

Sebelum ber-cosplay sebagai duet maut Mikazuki Munechika dan Kogitsunemaru di hari Minggu, duo bintang tamu ini datang sebagai Yamanbagiri dan Doutanuki pada Sabtu siang itu. Pekikan greget para fangirl pun lantas meramaikan sesi tanya jawab, kala dua cosplayer dari Indonesia dan Thailand tersebut berbagi pengalaman mereka ber-cosplay dan kecintaan mereka terhadap Touken Ranbu, yang kemudian ditutup dengan sesi foto dan selfie bersama para penggemar mereka yang mengantri satu per satu dengan sabar.

6 7 9

Sementara para guest cosplayer tengah beristirahat, Mimin kembali bergerak ke area sebelumnya untuk bertamu ke Kedai Ikedango Cosplay Parlour yang dikelola oleh Platina Parlour Butler Cafe. Namun, bagi para nona yang sudah pernah atau bahkan langganan berkunjung ke cafe mereka, Ikedango Cosplay Parlour ini berbeda, karena konsepnya dibuat mirip seperti semacam izakaya (bar Jepang) klasik dan kedai dango zaman dulu, di mana para tamu duduk bersebelah-sebelahan di bangku-bangku panjang yang tersedia, sementara para waiter-nya lalu-lalang kesana-kemari mengantarkan pesanan, di samping para butler yang setia menemani pengunjung.

11

Begitu masuk ke Ikedango, Mimin disambut dengan ramah oleh senyuman manis seorang Horikawa Kunihiro (alias Sei) yang mengantar Mimin ke tempat duduk. Selain Horikawa, Mimin juga melihat penampakan Ichigo Hitofuri, Yamanbagiri Kunihiro, Izuminokami Kanesada dengan casual outfit-nya, dan beberapa cos-waiter lainnya yang dengan gesit melayani para nona. Sambil menikmati ocha yang disuguhkan, Mimin mengobrol santai bersama Sei yang dengan ramah menjelaskan konsep Platina Parlour yang kali ini berbeda dengan biasanya, bagaimana ia terpilih untuk ber-cosplay sebagai Horikawa, serta mengadaptasi kepribadian sang wakizashi yang dideskripsikannya lembut dan keibuan.

8

Kedai Ikedango juga punya berbagai menu yang lezat, lho! Dan, di antara Tsuki no Jiji no Odango, Komochimaru, Odoroki Sushi, dan 2 Parfait Spesial, Mimin berkesempatan mencicipi Waboku no Onigiri yang pastinya oishii~ Dan, setelah puas mengobrol dengan Horikawa serta beberapa pengunjung lainnya, Mimin diperbolehkan membawa pulang selembar foto polaroid bersama Horikawa sebagai kenang-kenangan.

13 14

Memasuki sore hari, acara foto-foto bersama di stage pun berlanjut, dan disambung dengan acara lelang sejumlah merchandise seperti playmat Vanguard bergambar Mikazuki Munechika, serta kue dengan icing sugar bergambar Jiji yang kontan membuat semua yang melihatnya tak tega untuk memakannya. Dan, rangkaian acara yang berjalan santai pun akhirnya ditutup – meninggalkan rasa bahagia di hati sesama fans Touken Ranbu yang bisa salilng berbagi kecintaan mereka terhadap browser game ini beserta para Toudan ikemen favoritnya (dan ehm, pairing, ehm). Selamat meneruskan ‘karier’ kalian sebagai seorang Saniwa, ya!

10

COMMENT