SHARE THIS ARTICLE

manoerina1

Pada tanggal 23 Februari, penyanyi dan aktris Jepang Erina Mano menggelar konser solo Mano Erina Memorial Concert ‘OTOME LEGEND ~For the Best Friends’ di Nakano Sun Plaza. Ini adalah konser kelulusannya dari Hello! Project.

Walaupun sepanjang konser Mano terlihat tersenyum, ia tidak dapat menahan air matanya pada saat encore. Ia berkata pada para penonton, “Aku tidak tahu harus berkata apa (karena terlalu banyak yang ingin kukatakan), tetapi ini bukanlah kali terakhir aku bertemu dengan kalian. Aku ingin memiliki tempat di mana kalian bisa kembali, dan tempat di mana aku juga bisa kembali. Saat aku memiliki kesempatan itu, apakah kalian akan bersemangat lagi?”

manoerina2 manoerina3

Dengan konser ini, aktivitas Mano selama kurang lebih 4 tahun di Hello! Project telah berakhir. Ia berkata, “Aku merasa bahwa semua hal yang menyenangkan, gembira, dan hal-hal yang penuh rasa sepi dan penyesalan itu mengarah pada hari ini. Aku sangat berterima kasih kepada seluruh fans-ku yang kutemui hingga saat ini. Terima kasih banyak.”

Sebanyak 4.500 fans datang ke konser ini utnuk menyaksikan konser terakhir Mano bersama Hello! Project ini. Mereka datang untuk 2 stage konser ini, mengenakan T-shirt merah yang merupakan warna image Mano, dan bersorak kepadanya dengan sepenuh hati. Untuk stage malam, ia memulai konsernya dengan lagu Otome no Inori, dan membawakan total 27 lagu termasuk untuk encore-nya.

manoerina4

Saat konser, sebuah pesan video untuk Mano ditayangkan. Dalam video tersebut, produser Tsunku♂ berkata, “Kesan pertamaku terhadapnya hanyalah ‘gadis cantik dengan mata besar’, dan ia dibentuk dengan penuh kehati-hatian. Setelah ia bergabung dengan Gatas (tim futsal Hello! Project), aku berkata kepada seluruh anggota tim untuk membentuk otot mereka. Lalu suatu hari kulihat tubuhnya mulai berotot yang kupercaya merupakan bukti bahwa ia bekerja keras.” Ia melanjutkan, “Ia adalah sebuah contoh bagus untuk kesuksesan penuh kemenangan setelah berusaha keras. Aku yakin ia akan dapat mengatasi apapun bahkan sesuatu yang di luar bidangnya, dengan kerja kerasnya. Teruskanlah melakukan yang terbaik mulai esok hari, dan menjadi sosok seorang wanita yang indah.”

manoerina5 manoerina6

Pada akhir konser, Momoko Tsugunaga dari Berryz Kobo dan Maimi Yajima dari ℃-ute muncul dengan tiba-tiba. Tsugunaga membacakan sebuah surat untuk Mano, dan dengan berlinang air mata ia berkata, “Aku menjalani hidup yang santai berpikiran bahwa kelulusanmu masih jauh, jadi kelulusanmu saat ini masih sulit untuk kupahami. Tetaplah menjadi temanku! Selamat atas kelulusanmu ini!”

Sources :
COMMENT