Share on

Progran acara Produce 48 baru akan menayangkan episode keenamnya pada hari Jumat (20/7) mendatang, namun rumor tentang kontrak para pemenang nantinya telah muncul dan ramai diperbincangkan oleh penggemar acara Mnet tersebut. Seperti yang kita ketahui bersama, di musim sebelumnya, jebolan Produce 101 tidak hanya melakukan debut untuk grup I.O.I dan Wanna One saja, tetapi setelah aktivitas dengan grup tersebut berakhir, banyak juga yang meraup sukses dengan membentuk grup K-Pop lainnya seperti Weki Meki, PRISTIN, Gugudan dan JBJ.

Advertise With Us

Hanya saja, setiap musim selalu ada kontroversi terkait kontrak yang berlaku terhadap para anggota dengan grup dan agensi masing-masing dengan stasiun televisi Mnet, selaku pihak yang membuat acara tersebut. Jadi tentu saja, penggemar Produce 48 pun mulai bertanya-tanya tentang masa depan para finalis, terutama mereka yang berada di peringkat 12 teratas.

Untuk Produce 48 musim ketiga yang mempertemukan antara idol group populer asal Jepang, 48 Group dan idol dari Korea Selatan, Mnet dikatakan telah menemukan jalan tengahnya. Kontrak tersebut memungkinkan 12 gadis yang terpilih untuk debut sebagai grup bentukan Mnet, dan masih dapat melakukan promosi dengan grupnya masing-masing jika memang mereka telah bergabung sebagai anggota grup.

Perbedaan Kemampuan Trainee Korea Dan Jepang Terlihat Mencolok Di Episode Perdana Produce 48

Dalam sebuat liputan pers sebelum pertunjukan perdana, terungkap bahwa grup debutan dari Produce 48 akan melakukan promosi selama dua setengah tahun. "Para pemenang akan dipromosikan secara eksklusif bersama dengan grup di dalam dan di luar Korea selama 18 bulan. Kemudian, untuk 12 bulan yang tersisa, para anggota dapat melakukan promosi dengan grup lain juga. Kontrak dapat diperbarui, jika diperlukan," dilansir dari OSEN News.

Kontrak yang fleksibel ini tentunya memungkinkan para peserta pelatihan asal Jepang untuk tampil bersama dengan AKB48 maupun grup lainnya di kurun waktu 12 bulan terakhir dari masa kontrak. Meski begitu, pihak Mnet belum mengkonfirmasi atau membantah laporan berita yang mengklaim grup pemenang akan memiliki kontrak eksklusif selama 18 bulan dan 12 bulan. "Kami sedang memeriksa untuk mengonfirmasinya. Kami akan mengumumkan detailnya segera setelah kami mengetahuinya," ujar perwakilan Mnet.

Walau  belum mendapat konfirmasi tentang kebenaran berita tersebut, namun penggemar terkagum-kagum setelah mendengar rumor tentang kontrak untuk para pemenang di musim ketiga ini, dan membuat mereka tak sabar menunggu siapa yang akan debut bersama grup baru.