Share on

Menurut sebuah survei yang diadakan oleh Mitsubishi Electric Engineering Co, serial televisi populer bertema superhero, Kamen Rider menduduki puncak daftar pahlawan yang paling dikagumi orang Jepang di masa kecil mereka, dengan Sailor Moon, kelompok pahlawan wanita dalam serial anime tahun 1990-an yang menjadi pahlawan populer di kalangan wanita.

Dalam survei karyawan perusahaan, "Kamen Rider," seorang pahlawan super dalam serial live-action yang sudah lama tayang, adalah pahlawan masa kecil yang paling populer di kalangan responden di berbagai generasi.

"Adegan dimana sang pahlawan mengubah penampilannya menjadi Kamen Rider itu keren," kata seorang responden berusia 50-an.

Peringkat kedua diduduki oleh Ultraman, dari serial TV tokusatsu, yang menjadi fenomena masyarakat dengan pahlawannya yang berjuang melawan monster.

Son Goku dari Dragon Ball, sebuah serial anime yang diadaptasi dari komik populer menduduki peringkat ketiga, diikuti oleh seri tokusatsu Ultra Seven, dan Hyuma Hoshi dari Kyojin no Hoshi, sebuah komik bisbol lama yang populer.

(featured image: Zerochan)