Share on

“Diversity” atau ‘Perbedaan’ merupakan kata kunci populer di Jepang saat ini. Hal ini terutama disebabkan negara tersebut tengah terfokus pada Olimpiade Tokyo 2020 di mana ibu kota Negeri Sakura tersebut memiliki sebuah visi untuk menjadi global city. Namun bergeser dari tema tentang Olimpiade tersebut, kini muncul sebuah idol grup pria atau boy group yang membuat citra keberagaman di Jepang menjadi lebih sempurna bernama COLORFUUUL.

Advertise With Us

colorfuul-all-foreign-male-music-idol-group-1-1.jpg

Jika biasanya kita mengenal idol grup pria yang populer dan diisi oleh para ikemen misalnya boy group ARASHI atau EXILEtribe, kini hadir grup idol pria dengan konsep yang berbeda.

Sebelumya, boy group tersebut dikenal dengan nama Guyjin48 yang dibentuk oleh dua mahasiswa yang sedang menjalani pertukaran pelajar. Dalam rangka merayakan pekan bahasa dan budaya Jepang sambil menampilkan keragaman, mereka membuat slogan “Universal! Unified! Unique!”.

colorfuul-all-foreign-male-music-idol-group-2.jpg

Musik yang dibawakan diciptakan oleh SOUL’D OUT’s Shinnosuke, keenam pria asing ini memulai debut mereka dengan membuat album berjudul LET’s BE COLORFUUUL .

Para anggota membernya terdiri dari Riley yang berasal dari Amerika, Jay dari Korea Selatan, Carl dari Filipina, Sam dari Inggris, Ou dari Cina dan Jon dari Kanada.

Terlepas dari segi kualitasnya, COLORFUUUL masih harus berjalan dalam dunia industri musik di Jepang. Mengingat persaingan industri musik idol grup sangat ramai. Tak kalah dengan para member idol grup yang asli Jepang, ketampanan mereka tidak kalah dengan ikemen boygrup terkenal.

Sumber: [zombify_post]